Sekilas Menikmati Indahnya Geopark Cileutuh Internasional Sukabumi



Taman Panenjaoan di Geopark Cileutuh Internasional.
Indonesia kaya dengan budaya dan suku bangsa serta mempunyai kekayaan alam yang luar biasa. Hutan, gunung, sawah dan lautan yang terbentang luas dihiasi lereng-lerang gunung dengan air terjun dan bebatuan beraneka ragam warna dan ukiran alami, seakan punya catatan tersendiri. Sungguh elok dan sejuk bagi pecinta alam dan yang mentafakurinya.

Inilah yang dilakukan oleh Saripudin, Penyuluh Agama Kemenag Kab. Sukabumi dalam mentafakuri keindahan ciptaan Tuhan, Allah Swt, bersama para tokoh agama dan masyarakat pada Ahad pekan lalu  (29/04) dengan mengunjungi Taman Panenjoan Desa Tamanjaya Kec. Ciemas.
Taman Panenjaoan Kec. Ciemas merupakan salah satu daerah wisata yang berada di gugusan Geopark Cileutuh Internasional. 
Dipilihnya daerah wisata ini karena keindahan merupakan sifat dan ciri dari orang, hewan, tempat, objek, atau gagasan yang memberikan pengalaman persepsi kesenangan, bermakna, atau kepuasan dan dapat juga diartikan sebagai keadaan yang enak dipandang, cantik, bagus benar atau elok. Keindahan dipelajari sebagai bagian dari estetika, sosiologi, psikologi sosial, dan budaya. Panenjaoan adalah sebuah  “kecantikan yang ideal” merupakan entitas yang dikagumi, atau memiliki fitur yang dikaitkan dengan keindahan dalam suatu budaya tertentu, untuk kesempurnaannya sebagai bukti kekuasan Allah Swt.




”Keindahan merupakan suatu rumusan yang menyenangkan yang meliputi keindahan seni, keindahan alam, dan juga keindahan moral bermasyarakat,” tuturnya sambil menambahkan,“Keindahan alam inilah yang yang menggambarkan bentuk personifikasi keindahan moral dan akhlak manusia sesuai dengan ketentuan-Nya.” (kemenag|iqbal taufik).

Posting Komentar untuk "Sekilas Menikmati Indahnya Geopark Cileutuh Internasional Sukabumi "