Bupati Bogor Bersama Muspida Tinjau Kesiapan Difungsikannya Tol Bocimi

Pada Jum'at 8 Juni 2018, Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti bersama Muspida meninjau jalan Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi). Diberlakukanya Tol Bocimi  baru dikhususkan  untuk kendaraan (mobil) pribadi.
Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan,  Tol Bocmi difungsikan demi kelancaran arus mudik atau balik Idul Fitri 1439 H.





"Memang Jalan Tol Bocimi pembangunannya belum tuntas, tapi sudah bisa difungsikan untuk arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri tahun ini," katanya.
Nurhayanti juga mengatakan ingin memberikan kenyamaan kepada masyarakat dengan adanya tol Bocimi walaupun sementara hanya 14 km walaupun baru satu arah, jalan bocimi di gunakan hanya sementara pada H-7 dan H+7 saja.
"Untuk yang masuk wilayah Kabupaten Bogor permasalahan tanah sudah selesai, semoga ini menjadi solusi untuk mengurai kemacetan khususnya di perempatan Ciawi, ini semuanya kerjasama yang baik untuk bagaimana memanfaatkan Bocimi, walaupun masih sangat harus di sempurnakan," tambahnya.
Ia juga menerangkan difungsikannya Jalan Tol Bocimi hanya untuk arus kendaraan dari Bogor menuju Sukabumi, sedangkan arus kendaraan dari Sukabumi menuju Bogor tetap melalui Jalan Raya Bogor Sukabumi yang reguler.
Kapolres Bogor AKBP Andy Muhammad Dicky Pastika menjelaskan pemberlakuan satu arah arus kendaraan akan berlangsung secara bergantian.
"Kalau arus mudik arus kendaraan yang boleh melalui Jalan Tol Bocimi itu sampai tanggal 19 Juni sedangkan saat arus balik(20 - 24 Juni) kendaraan yang diperbolehkan melalui Tol Bocimi adalah yang arah Sukabumi menuju Bogor," jelas AKBP Andy Muhammad Dicky Pastika.
Belum lengkapnya rambu  lalu lintas di Tol Bocimi disikapi Mantan Kapolres Karawang dengan menghimbau para pengendara untuk berhati-hati.
"Sementara ini pintu  Tol Bocimi yang dibuka baru pintu tol Ciawi dan Cigombong sementara pintu tol Cijeruk belum bisa digunakan. Kami himbau agar pengendara berhati-hati terutama pada malam hari karena lampu penerangan jalan belum sempurna," tambahnya.
Kasatlantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama memaparkan jajarannya akan berkordinasi dengan Polres Sukabumi untuk mengamankan arus kendaraan saat mudik dan bali Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.
"Selain dengan Polres Sukabumi kami juga berkordinasi dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk melakukan pengamanan arus mudik dan balik, kenapa kami libatkan PT KAI karena di pintu tol Cigombong sementara kendaraan akan melalui rel kereta api," papar AKP Hasby. (diskominfo|azka).



Posting Komentar untuk "Bupati Bogor Bersama Muspida Tinjau Kesiapan Difungsikannya Tol Bocimi"