Gubernur Aher: Tiga Pilar Siap Amankan Pilkada dan Pilpres


Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) berharap tiga pilar yang yang teridiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan lurah/kepala desa mampu mengamankan pelaksanaan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019.

"Harapannya sangat banyak, yang paling dekat dalam rangka pengamanan Pilkada Jabar yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018 mendatang. Kemudian setahun berikutnya pada 2019 mengawal pemilu aman dan damai," kata Aher kepada wartawan usai mengikuti Apel Besar Tiga Pilar PAM Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 di lapangan Gasibu Bandung, Sabtu (2/6/2018).
Keberadaan tiga pilar itu sangat strategis terutama dalam proses pengamanan di lingkungan masyarakat. Saat ini, kata Aher, ketiga pilar tersebut disatupadukan  menjadi pelayan pemerintahan dan wajah pelayanan pemerintahan yang dekat dengan masyarakat. 
"Tentu saja untuk mewujudkannya tiga pilar tadi yakni desa atau kepala desa, lurah ditambah Babinsa dan Babinkamtibnas," ungkapnya. 
Aher menyebutkan Apel Besar Tiga Pilar PAM Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 itu bertujuan agar mengetahui keluh-kesah didaerahnya masing-masing. Ketiga pilar ini bersama-sama menjalankan tugasnya dengan bersatu padu dan bergotong-royong,
"Jadi di situ ada pelayanan pemerintahan, pengamanan kamtibmas dan pengayoman secara bersama-sama untuk pertahanan negara. Inilah cara kita yang positif dalam menjaga keutuhan NKRI dan rasa aman yang terjamin," pungkasnya. (jabarprov|azka).



Posting Komentar untuk "Gubernur Aher: Tiga Pilar Siap Amankan Pilkada dan Pilpres "