Eskul MAN 2 Bogor Gelar Acara Bukber

Seluruh eskul di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bogor mengadakan acara buka bersama (bukber) yang sebelumnya dilaksanakan pesantren kilat di MAN 2 Bogor, acara Bukber dilaksanakan di Aula MAN 2 Bogor, Sabtu (2/5).



Kegiatan ini untuk meningkatkan kerjasama dan kekompakan sesama organisasi ekstra sekolah.
Kepala Tata Usaha MAN 2 Bogor Ade Irawan mengungkapkan, banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperkuat pondasi dan nilai-nilai edukasi di kalangan pelajar, salah satunya kegiatan bukber ini. 
“Ini tujuannya kan menyamakan visi dan misi sebagai eskul di MAN 2 Bogor, karena baik dan bagus tentu kita support,” kata Ade.
Menurutnya, Pelajar merupakan bagian dari kelmpok masyarakat yang mempunyai posisi strategis didalam lingkungan sosial. Pelajar memiliki dua fungsi penting dalam lingkungan sosial yang diharapkan mampu memberikan konstribusi positif yang real untuk lingkungan disekitarnya. 
Fungsi pertama dari seorang pelajar adalah agent of change (unsur perubahan) yaitu pelajar diharapkan mampu memobilisasi kekuatan intelektual untuk mengubah lingkungan yang tidak islami dengan dinamika nilai – nilai islami. Fungsi kedua dari pelajar yaitu Da’i yang artinya mengajak pelajar yang lain untuk kembali kejalan Allah SWT.
“Kita selalu berharap agar anak-anak menjadi pelajar yang bermutu, mengamalkan nilai-nilai islami dan berjiwa sosial yang tinggi,” imbuhnya.
Sementara itu, Waka Kesiswaan MAN 2 Bogor Dicky Ardiansyah mengatakan, kegiatan bukber eskul ini sebagai salah satu bentuk penguatan akan arti eskul di MAN 2 Bogor, karena memang eskul di MAN 2 Bogor cukup banyak ada sekitar 18 eskul baik yang islmi, olahraga maupun eskul lainnya. “Kita terus coba kuatkan dan tingkatkan hobi dan bakat mereka melalui berbagai event eskul yang mereka miliki,” kata Dicky. (jabar.kemenag.go.id|azka).



Posting Komentar untuk "Eskul MAN 2 Bogor Gelar Acara Bukber "