Ini Tips Mudik Lebaran Dari Ridwan Kamil



Mudik lebaran sudah tiba. Sebagian warga mulai pulang ke kampung halamannya, menemui orang tua, sanak, dan handai taulan.
Kandidat Gubernur Jawa Barat nomor urut satu Ridwan Kamil pun mengingatkan kepada para pemudik agar memperhatikan performa kendaraannya.

“Persiapkan kendaraan, dicek ke bengkel, cek bannya, aki, lampu, dan lain-lain.  Kecelakaan sering terjadi akibat performa kendaraan yang tidak maksimal,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu, Sabtu, 9 Juni 2018.
Kemudian dia memberi tips kepada para pemudik agar pulang kampung tidak terlalu dekat dengan hari H. Setelah itu, lanjut Kang Emil, atur rute- rute di jalur alternatif, mengingat rute utama sering jadi tempat puncak kemacetan.
“Jangan lupa berdoa supaya selama perjalanan selamat sampai tujuan. Saya juga banyak mendoakan mereka yang mudik. Ya Allah, mudik lebaran tahun ini supaya tidak banyak kecelakaan terjadi," ujarnya.
Menurut Kang Emil, kebanyakan kecelakaan juga terjadi pada pengendara motor roda dua. Karena itu kepada pemudik motor hendaknya lebih berhati- hati dan jangan memaksanakan.
“Kalau bisa pakai cara cerdas, kirim motornya duluan, orangnya belakangan pakai kendaraan umum,” ucap dia dirilis laman pikiran-rakyat.com.
Mengenai sarana dan prasarana transportasi, Kang Emil menyarankan, kuncinya memperbanyak jalur darat, dan pada jangka panjang harus memperbanyak jalur kereta. Hal ini mengingat jalur kereta anti kemacetan.
“Tapi perlu kajian dan penelitian jangka panjang. Jangka menengah memperbanyak akses-akses baru, dan jangka panjangnya memperbanyak jalur kereta. Itulah kunci kelancaran akses lalu lintas barang dan orang,” ucap dia. (pr|alfa).



Posting Komentar untuk "Ini Tips Mudik Lebaran Dari Ridwan Kamil"