Plt Bupati Subang Pimpin Sidak Harga-Harga di Pasar

Plt Bupati Subang bersama timnya sidak harga-harga di pasar (foto pr).
Perkembangan harga terus menjadi perhatian Pemkab Subang. Plt Bupati Subang Ating Rusnatim pimpin tim Satgas pangan melakukan sidak ke pasar tradisional di Kabupòaten Subang, Selasa 5 Juni 2018 dini hari. Tim juga memastikan ketersediaan stok serta memeriksa keamanan barang yang konsumsi masyarakat.



Sidak yang melibatkan berbagai unsur tergabung dalam satgas pangan berlangsung mulai Senin 4 Juni 2018 malam hingga Selasa 5 Juni 2018 dini hari. 
Tim mengawali sidak di Pasar Tradisional belakang terminal Subang, Sukamelang.  Dengan beberapa pedagang Plt Bupati bersama tim menyempatkan dialog dengan beberapa pedagang, seperti pedagang sayuran dan bumbu, lalu pedagang daging ayam, penjual beragam jenis asin serta daging sapi. 
Selain menanyakan harga, perkembangan harga Plt Bupati juga berbincang mengenai persediaan barang. 
Tim sempat memeriksa sampel dagangan, guna mengetahui kemungkinan adanya kandungan zat berbahaya sekaligus memastikan barang jualan aman dikonsumsi masyarakat.
"Alhamdulillah, tadi kami sudah keliling di pasar terminal hasilnya menggembirakan. Informasi dari pedagang harga harga masih stabil, dan persediannya juga cukup tak ada yang mengalami kelangkaan," ujar Ating seperti diwartakan pikiran-rakyat.com
Sidak Ating dan timnya itu merupakan upaya antisipasi terhadap kemungkinan adanya gejolak harga mendekati Idul Fitri. Pemantauan dilakulan setiap hari sehingga bila ada indikasi lonjakan harga bisa cepat diketahui. 
"Kami berharap hingga lebaran nanti bisa tetap aman, tak ada gejolak harga, sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dengan harga terjangkau," katanya.
Ating juga mengungkapkan tim telah memeriksa beberapa sampel dagangan. Kemudian menguji kandungan zatnya, hasilnya menggembirakan, tidak ditemukan ada zat yang membahayakan. 
"Jadi ada jaminan juga barang yang dijual pedagang aman di konsumsi. Jadi masyarakat tak perlu khawatir. Kami juga sudah melalukan upaya antisipasi agar harga bisa stabil di antaranya menggelar bazar dengan harga relatif lebih murah," katanya.




Setelah itu, tim satgas pangan melanjutkan sidak ke pasar tradisional di pageden. Selain memantau perkembangan harga, tim juga memeriksa sampel makanan dan memastikan ketersediaan stoknya. (pr|azka).

Posting Komentar untuk "Plt Bupati Subang Pimpin Sidak Harga-Harga di Pasar"