Bidang Kesehatan Porda XIII Jabar Gelar Apel Persiapan


Menjelang PORDA ke 13 Jawa Barat bidang kesehatan menggelar Apel Persiapan Serta Pengecekan Ambulans pada Selasa (25/9)  bertempat di halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor. Apel siaga tersebut bertujuan untuk mengetahui kesiapan fisik kendaraaan ambulance beserta peralatan medis dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Kesehatan PORDA XIII Jawa Barat yang juga kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Tri Wahyuni.


“Pengecekan ini untuk memastikan mobil ambulance baik secara fisik maupun peralatan medisnya siap guna memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi para atlet yang akan bertanding nanti,” terangnya.

Tri wahyuni menjelaskan dari bidang kesehatan menyiapkan 545 personil yang terdiri dari 121 dokter, 242 perawat, 102 driver ambulans dan 80 tenaga relawan yang kami direkrut dari tenaga PMI. “Dari 545 personil tersebut kami sudah latih dengan keilmuan sport medicine yaitu bagaimana penanggulangan ke gawat daruratan di dalam event event olahraga,” jelasnya.

Ia menambahkan setiap venue sudah disiapkan SDM dan ambulance  baik di dalam Kabupaten Bogor maupun diluar Kabupaten Bogor. “Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan di luar Kabupaten Bogor dan para direktur yang ada diluar Kabupaten Bogor untuk berkontribusi di dalam pelayanan kesehatan PORDA ke XIII kali ini,” ungkapnya.

Kemudian demi suksesnya penyelenggaraan PORDA XIII ini ia meminta agar semua pihak terkait di bidang kesehatan memiliki komitmen yang tinggi dalam pengamanan kesehatan dan menunjukan integritas dalam bekerja.

“Atas nama bidang kesehatan berikan yang terbaik pada kegiatan PORDA ke XIII kali ini karena Kabupaten Bogor selaku tuan rumah harus memberikan lima sukses yakni sukses penyelenggaraan, prestasi, administrasi, budaya, serta ekonomi,” ujarnya.

Dalam kegiatan apel kesiapan tersebut juga diberikan secara simbolis seragam serta peralatan medis bagi para personil yang nantinya akan bertugas mengawal cabang olahraga di setiap venue pertandingan. (Diskominfo Kab. Bogor).

Posting Komentar untuk "Bidang Kesehatan Porda XIII Jabar Gelar Apel Persiapan"