Pemerintah Akan Perbanyak Akses Transportasi ke Tasikmalaya

Sebagai upaya mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan kesiapan membangun sarana dan prasarana untuk memudahkan akses transportasi di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.


"Tidak ada alasan untuk tidak membangun Tasik karena Tasik menjadi kota yang menjadi destinasi," kata Budi saat menghadiri kegiatan karnaval Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) 2018 di Tasikmalaya, Minggu, 14 Oktober 2018, seperti dilansir Kantor Berita Antara.

Ia menuturkan, Kementerian Perhubungan terus berupaya memudahkan akses transportasi menuju Tasikmalaya, salah satunya dengan akan membangun jalan tol Cigatas (Cileunyi-Garut-Tasikmalaya).

Selain itu, lanjut dia, pemerintah akan membuat jalur kereta baru yang mengarah ke Kota Tasikmalaya sehingga masyarakat lebih mudah mobilisasinya.

"Kami juga akan mendorong adanya rangkaian kereta api yang lebih banyak menuju Kota Tasik," katanya.

Kementerian juga mendukung perpanjangan landasan bandar udara Wiriadinata yang menjadi bandara komersial di Tasikmalaya.

"Pemerintah bakal kembali memberi dorongan agar Lanud Wiriadinata bisa diperbesar," katanya.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman menyatakan, pemerintah pusat telah merencanakan pembangunan Tol Cigatas dengan panjangnya sekitar 263 kilometer. Ia berharap jalan tol tersebut mampu mendongkrak berbagai potensi ekonomi di Tasikmalaya sehingga akan memberikan dampak meningkatnya kesejahteraan masyarakat.


"Mudah-mudahan segera terealisasikan, dan tentu ini akan mendongkrak iklim investasi di Tasikmalaya," katanya. (ant/pr).

Posting Komentar untuk "Pemerintah Akan Perbanyak Akses Transportasi ke Tasikmalaya"