MAN 2 Kabupaten Bogor Adakan Spark Competition 4

foto kemenag jabar
Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Bogor menggelar acara Sport Art Religion Knowledge (Spark) Competition 4, rencananya kegiatan ini akan dihelat pada Hari Kamis sampai dengan Sabtu tanggal 18-20 April 2019. Kegiatan yang di gagas oleh OSIS MAN 2 Bogor ini adalah agenda tahunan yang kali ini mengambil tema Jalatunda (jaga, larapkeun, tuluykeun jeung dalitkeun).




Kepala MAN 2 Kab. Bogor Nani Ruhyani mengatakan, "Kegiatan ini merupakan bagian dari pembentukan nilai-nilai karakter anak, karena siswa dipacu berlomba sesuai kemampuan yang dimiliki baik dibidang akademik maupun olahraga."

"Jadi generasi muda yang sekarang bukanlah hanya untuk leha-leha, main main, tawuran,  dan yang lainnya.  Kita perlihatkan bahwa ini adalah generasi muda yang mengisi kemerdekaan ini dengan segala macam kegiatan" kata Nani.

Lebih jauh dia mengatakan, Salah satu pengaruh baik dari kompetisi pada anak adalah, mereka akan melakukan lebih daripada yang diminta, dan cenderung ingin menghasilkan yang terbaik dalam apa pun yang mereka lakukan. Kemampuan ini akan menyiapkan mereka untuk menghadapi situasi apa saja dalam hidup.

“Terbiasa berkompetisi juga membuat anak mampu menerima kemenangan maupun kekalahan. Sangat penting bagi anak untuk belajar menerima kekalahan. Jika tidak, mereka akan merasa harus menang sepanjang waktu. Anak akan merasa bahwa takut kalah itu akan membuat mereka tak perlu mengambil risiko,” tandasnya.



Sedangkan Pembina OSIS MAN 2 Bogor Saep Sukandar mengatakan bahwa ada beberapa mata lomba yang diselenggarakan dalam acara ini mulai dari futsal, debat,  volly putra, dan band akustik.  “Intinya, mata lomba yang kita berikan cukup variatif. Dan memang ini untuk memberi warna dan kegiatan yang memiliki nilai lebih bagi siswa dan sekolahnya,” kata Saep.

Upacara pembukaan dihadiri langsung oleh Kepala MAN 2 Kab Bogor, Kepala Tata Usaha, Waka Kesiswaan dan Pembina OSIS MAN 2 Kab Bogor. (kemenagjabar).

Posting Komentar untuk "MAN 2 Kabupaten Bogor Adakan Spark Competition 4"