Masjid Al Barokah di Tegallega Bandung, Sudah Berfungsi dan Digunakan Shalat Tarawih

Masjid Al Barokah di Taman Tegallega Kota Bandung (tribunnews).
Wali Kota Bandung Oded M Danial, pada Jumat (24/5/2019) kemarin meresmikan Masjid Al-Barokah yang terletak di Taman Tegallega, Kota Bandung. Masjid yang direnovasi dari tahun 2018 ini memiliki bentuk bangunan menyerupai Kabah.


Masjid ini menempati lahan seluas 300 meter persegi dan bisa menampung jemaah sebanyak 200 hingga 300 orang.

Masjid Al Barokah ini sudah mulai berfungsi dan digunakan untuk para jemaah menunaikan shalat maupun jemaah yang tadarus Al-Quran.

Ketua DKM Masjid Al Barokah, Nono Suryono mengatakan masjid ini sudah digunakan oleh jemaah semenjak hari pertama di bulan Ramadhan.

"Sudah bisa digunakan jemaah untuk solat, satu ramadhan kemarin sudah digunakan untuk salat tarawih juga disini," ujar Nono saat ditemui Tribun Jabar di Masjid Al Barokah, Sabtu (25/5/2019).

Nono mengatakan Masjid Al Barokah yang dulunya hanya mushala yang berukuran 2x3 meter ini pertama kali dinamai Al Barokah pada tahun 2007.

Masjid yang memiliki bangunan unik nampak mencolok dan minimalis yang didominasi berwarna hitam dan terdapat garis atau polet pada dinding masjid tersebut.

Masjid ini juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti mimbar untuk imam yang dihiasi dengan kaligrafi.

Serta tempat wudlu yang berada dilantai bawah lengkap dengan fasilitas yang lengkap dan disedikan kamar mandi dilengkapi shower dan fasilitas lain seperti wastafel dan kloset serta belasan kran untuk wudlu.

Masjid ini nampak asri tepat didepan masjid terdapat tanaman yang menghiasi masjid Al Barokah.

Uniknya dinding kanan dan kiri masjid tersebut menggunakan ram kawat, namun menurut Nono sebagai ketua DKM Masjid Al Barokah mengatakan dinding yang menggunakan ram kawat tersebut ketika turun hujan air sering masuk kedalam masjid.



"tembok dinding menggunakan ram kawat, jadi ketika hujan air nya masuk ke masjid, karpet suka basah, berharap tembok dinding menggunakan kacau atau bukan pakai ram kawat kaya gini," ujarnya.

Nono pun berharap ke depan, masjid ini terus diperbaiki lagi untuk menambahkan kenyaman bagi jemaah yang menunaikan ibadah di masjid tersebut. (tribunnews/alfa).


1 komentar untuk "Masjid Al Barokah di Tegallega Bandung, Sudah Berfungsi dan Digunakan Shalat Tarawih"