Kabupaten Bogor Targetkan Cabor Arum Jeram Raih Tujuh Emas di Porda Jabar 2022

Foto Diskominfi Kab. Bogor
Untuk menghadapi kegiatan Porda Jabar 2022,  Federasi Arum Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Bogor  terus meningkatkan pembinaan para atlet, penjaringan calon atlet, sosialisasi hingga trining center.

Pembina Prestasi I FAJI Kabupaten Bogor, Rudi Rais, saat siaran langsung di studio Radio Teman 95,3 FM, Selasa (14/7) mengungkapkan optimismenya dengan menargetkan juara umum dengan tujuh emas pada perhelatan akbar Porda Jabar 2022 mendatang.

Ia menuturkan, ditengah pandemic Covid-19, FAJI terus berupaya meningkatkan kualitas atlet Arum Jeram Kabupaten Bogor. Melalui latihan basah maupun kebugaran rutin satu sampai dua minggu sekali, dengan mentaati protokol kesehatan menggunakan masker dan jaga jarak satu sama lain.

“Ini kami lakukan untuk menjaga stamina, semangat mereka meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Kami akan terus berupaya mempertahankan raihan juara umum dan tujuh mendali emas. Ini menjadi tugas yang cukup berat, karena kita bertanggungjawab bukan saja menjaga prestasi institusi Pemkab Bogor dalam hal ini KONI Kabupaten Bogor, juga beban moral untuk terus menjaga prestasi para atlet,” tegas Rais.

Dia menambahkan, beberapa spot latihan basah para atlet dilakukan dibeberapa sungai terbaik di Kabupaten Bogor, yakni sungai cianten Leuwiliang, sungai Cisade Rancabungur, dan spot baru di wilayah Citeureup.

“Alhamdulilah semangat para atlet masih tinggi, meskipun harus latihan dengan protokol kesehatan. Kami berharap Pemkab Bogor dalam hal ini KONI Kabupaten Bogor, untuk terus memberikan dukungan untuk terus mendorong dalam menjaga stamina dan semangat mereka. Guna pencapaian target kami tersebut,” ujarnya.

Sementara, Pembina Prestasi II FAJI Kabupaten Bogor, Shah Amin mengatakan,  untuk melahirkan atlet berkualitas dan menjaga regenerasi atlet arum jeram di Kabupaten Bogor, pihaknya juga melakukan penjaringan atlet baru melalui sosialiasi dan jemput bola kepada masyarakat.

“Rencana sosialisasi akan kami lakukan ke sekolah-sekolah untuk memperkenalkan Arum Jeram kepada masyarakat dan para siswa. ini salah satu cara kami untuk menjaring atlet baru dan meregenarasi atlet lama. Karena ada beberapa atlet lama yang tidak bisa kami ikut sertakan pada PORDA Jabar 2022 dikarenakan faktor usia,” tegas Amin.

Ia mengajak, kepada para atlet untuk terus semangat dan optimis jadi juara. “Kami ada untuk kalian, untuk terus mendorong, mendukung semangat kalian dalam membela dan mengharumkan Kabupaten Bogor,” tukasnya. (gita|nisa tp).
Sumber: https://bogorkab.go.id/post/detail/fokus-pembinaan-faji-kabupaten-bogor-targetkan-cabor-arum-jeram-raih-tujuh-emas-di-porda-jabar-2022

Posting Komentar untuk "Kabupaten Bogor Targetkan Cabor Arum Jeram Raih Tujuh Emas di Porda Jabar 2022"