2 Tim Robotik MAN 1 Metro Masuk 30 Besar Dalam MRC 2020

Robot rakitan MAN 1 Metro

Dua Tim Robotic MAN 1 Metro dibawah asuhan Nanang Sukaryono (Pembina Eskul Robotic) berhasil masuk 30 besar tingkat Nasional pada ajang Madrasah Robotic Competition 2020.

"MAN 1 Metro lolos untuk kategori RLF (Robot Line Folower) dan Robot Sumo IoT," jelas Nanang. 

Dua tim ini terdiri dari Tim 1, Yuni Okta safitri(X IPA 2) dan Putri Ajeng Kurnia Suci (X IPA 6) dan Tim 2, Yahya Athallah Yumni (XI IPS 2) dan Andhini Nur Azizah (XI IPA 2). 

"Selain mendapat bimbingan dari Nanang kami juga dibimbing oleh Alumni, Kak Reksa ujar Yahya. Meskipun dalam masih dalam kondisi pandemi, Tim Robotic tetap melaksanakan latihan di Lab Komputer dengan selalu  memperhatikan protokol kesehatan," jelas Kamad. Ahmad Gumrowi, M.P Fis.

Lomba yang diikuti oleh MA, MTsN dan MI ini  dilaksanakan secara daring pada tanggal 14 dan 15 Desember 2020. "Seleksi ini untuk menjaring 9 besar atau Grand Final," ujar Reksa. 

Keberhasilan ini tak lepas dari dukungan Kamad dan Madrasah yang selalu mensuport kegiatan eskul yang ada di MAN 1 Metro terutama Robotik. Hal ini sesuai dengan salah satu visi dan misi MAN 1 Metro, yaitu unggul dalam technologi. (alifah). sumber: https://lampung.kemenag.go.id/news-519598-.html

Posting Komentar untuk "2 Tim Robotik MAN 1 Metro Masuk 30 Besar Dalam MRC 2020"