35 Guru PAI Gayo Lues Aceh Ikuti Pembinaan Program PKB

Foto Kemenag Aceh
Sebanyak 35 Guru Pendidikan Agama Islam Pada PAUD/TK dan Pengawas PAI mengikuti kegiatan Pembinaan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) di aula Kankemenag Gayo Lues, Jumat (4/12/2020).

Kasi PAI Pada PAUD/TK Bidang PAI Kanwil Kemenag Provinsi Aceh Drs Abd Syukur M.Ag dalam sambutannya mengatakan ketika berbicara  tentang pendidikan kita teringat pesan Rasulullah SAW dalam  Hadistnya  Hak Orang Tua Untuk Anak nya ada tiga Bahwa sanya orang tua agar memberi Nama Anak nya  yang baik-baik, memberi Pendidikan/Ilmu kepada Anak-anaknya dan Memperbaiki Akhlak serta Tingkah Laku anak-anaknya.

Drs Abd. Syukur M. Ag menambahkan kegiatan  Pembinaan Program Pengembangan Keprofesional Berkelanjutan (PPKB) ini untuk meningkatkan karir maupun kemampuan  bagi guru PAI dari Guru PAUD TK dengan Pengawas PAI. Sebagai guru profesional  harus memiliki kompetensi akademik, pedagogik, kepribadian dan sosial.

Apabila semua ini telah dimiliki maka barulah dapat dikatakan sebagai guru profesional yang kemudian dapat memiliki sertifikat profesi guru.

Kakankemenag Gayo Lues Drs H Amrun Saleh MA secara Resmi Membuka Acara PPKB. Dalam Arahannya menyampaikan bahwa Guru PAI di sekolah umum diharapkan dapat meningkatkan kemampuannya untuk membangun moral dan etika terhadap anak didik dari jenjang PAUD/TK.

Kakankemenag menambahkan Guru PAUD/TK dan Pengawas Agar  meningkatkan mutu pendidikan agama islam di tempat tugas masing-masing, serta menyamakan pemahaman tentang konsep dan kelola pengembangan keprofesian berkelanjutan bagi guru PAI. 

Di akhir sambutannya Drs H Amrun Saleh MA mengucapkan terima kasih kepada Kasi PAI Pada PAUD/TK Bidang PAI Kanwil Kemenag Provinsi Aceh beserta Rombongan yang sudah meluangkan waktu untuk datang ke Gayo Lues. (sumber: https://aceh.kemenag.go.id/berita/512068/35-guru-pai-pada-paudtk-dan-pengawas-ikuti-pembinaan-program-pkb%22%22)

Posting Komentar untuk "35 Guru PAI Gayo Lues Aceh Ikuti Pembinaan Program PKB"