FK PATUH Kalsel Ingin Pembinaan Jamaah Umroh dan Haji Maksimal

Foto Kemenag Kalsel

Ketua Forum Komunikasi Penyelenggara Travel Umrah dan Haji Husus Khusus (FK PATUH) Kalimantan Selatan, Saridi, mengajak kepada travel umrah dan haji khusus untuk  bergabung dalam FK PATUH agar lebih bersinergi dalam membina masyarakat hususnya para jemaah umrah dan haji husus.

Dia menyebutkan, saat ini jumlah travel penyelenggara ibadah umrah dan haji khusus di Kalsel yang resmi terdaftar  ada 56 buah, namun demikian sebenarnya lebih dari itu. Banyak lagi travel lainnya yang belum melengkapi berkas untuk mendapatkan ijin resmi dari Kementerian Agama.

“Oleh karenanya kami mengajak kepada travel lainnya agar dapat bergabung di dengan FK PATUH agar kita dapat lebih mudah dalam memantau dan membina serta bersinergi,” kata Saridi usai dikukuhkan sebagai pengurus FK PATUH di Aula Kanwil Kemenag Kalsel, Sabtu (12/12/20/20).

Ia menilai momen pengukuhan Forum Komunikasi Penyelenggara Travel Umrah dan Haji Husus Kalsel 2020 merupakan momentum yang sangat berharga sekaligus merupakan tugas yang tidak mudah bagi  para pengurus.

Baca Juga: Sebanyak 592 Jamaah di Kalsel Menuggu Diberangkatkan Umroh

“Kita merupakan mitra Kementerian Agama dalam rangka membina, mengembangkan dan menjaga jemaah yang selama ini sudah kita lakukan,” katanya

Dengan dikukuhnya FK PATUH tersebut, Saridi mengajak kepada seluruh pengurus agar dapat lebih percaya diri, lebih menyakinkan lagi dalam bertugas memberikan edukasi kepada masyarakat di Kalsel terutama bagi para jemaah.

Sebelumnya, Saridi mengakui hampir sepuluh bulan terakhir pihaknya beserta travel lainnya di Kalsel semenjak  diberlakukannya penutupan pelaksanaan pemberangkatan ibadah umrah oleh pemerintah Arab Saudi karena covid 19, pihaknya dan travel-travel lainnya tidak ada aktivitas yang dapat memberikan pemasukan atau pendapatan.

“Meskipun sekarang sudah diperbolehkan dengan berbagai syarat dan ketentuan, namun kita masih memilih untuk belum memberangkatkan jemaah umrah, namun masih tetap eksis dalam melakukan pembinaan bagi jemaah umrah,” katanya. (kmg|alifah).
sumber: https://kalsel.kemenag.go.id/berita/541422/Ketua-FK-PATUH-Ajak-Travel-Umrah-dan-Haji-Khusus-Bersinergi-Dalam-Membina-Jemaah

Posting Komentar untuk "FK PATUH Kalsel Ingin Pembinaan Jamaah Umroh dan Haji Maksimal"