Kamera Pendeteksi Suhu di Masjidil Haram Telah Merekam 4 Juta Orang

Camera pengotrol suhu di Masjidil Haram (ArabNews)

Sejak ibadah umroh diizinkan kembali oleh Kerajaan Arab Saudi, kamera pengontrol suhu yang dipasang di pintu pintu masuk di Masjidil Haram telah mendeteksi suhu sekitar 4 (empat) juta jamaah. Di Masjidil Haram selama pandemi telah dipasang 25 kamera pengukur suhu.

Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci menyebutkan, 25 kamera itu  untuk mendeteksi jamaah yang demam guna mengecek penyebaran penyakit virus Corona (COVID-19). 

Lebih dari 100 karyawan telah dilatih untuk menggunakan kamera tersebut. Kamera ini dapat merekam suhu sejauh enam meter. Pengunjung juga disemprot dengan disinfektan di pintu masuk.

Presidensi Dua Masjid Suci telah memberlakukan langkah-langkah kesehatan dan keselamatan yang ketat (protokol kesehatan) untuk melindungi para peziarah. 

Baca Juga: Sholat Maghrib di Masjidil Haram dengan Imam Syeikh Mahir Al Mu'ayqali

Untuk memastikan jaga jarak dipatuhi, kepresidenan telah menetapkan jalur khusus bagi orang tua dan penyandang cacat untuk membantu mereka agar bisa melakukan ibadah  dengan aman.

Lebih dari 200 perangkat pembersih tangan telah didistribusikan di sekitar masjid. Pihak Presidensi juga melarang digunakannya pengisian air zamzam dengan botol bekas  karena alasan kesehatan. Sebagai gantinya kepresidenan membagikan sejumlah botol air Zamzam kepada setiap jamaah. (arabnews|azka).

2 komentar untuk "Kamera Pendeteksi Suhu di Masjidil Haram Telah Merekam 4 Juta Orang "