Kemenag Aceh Utara Lakukan Perekaman Biometrik Porsi Pelimpahan Jamaah

Foto Kemenag
Tim dari Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Provinsi Aceh kembali melakukan pelimpahan nomor porsi jemaah haji ini merupakan dampak dari musibah banjir beberapa waktu yang lalu telah merusak seluruh peralatan di bagian Seksi PHU Kemenag Aceh Utara.

Selain di lantai tiga Kanwil, proses perekaman juga dilakukan bagi jemaah haji asal Kabupaten Aceh Utara, Rabu (16/12). 

Kasi PHU Kankemenag Aceh Utara Yusri mengatakan, Kegiatan pelimpahan ini merupakan tindaklanjut dari Kepdirjen PHU Nomor 130 Tahun 2020 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pelimpahan Porsi Haji Meninggal Dunia atau Sakit Permanen.

”Kegiatan pelimpahan nomor porsi untuk jamaah haji asal Aceh Utara dilakukan di Kemenag Lhokseumawe, mengingat Kemenag yang terdekat itu di Lhokseumawe," sambungnya.

“Sebelumnya kami telah melakukan koordinasi dengan Kemenag Lhokseumawe untuk dilakukan kegiatan pelimpahan nomor porsi jamaah haji asal Aceh Utara di Lhokseumawe, karena dampak dari musibah banjir beberapa waktu yang lalu telah merusak seluruh peralatan di bagian PHU," terang Yusri yang pernah menjadi Petugas PPIH Kloter dan Non Kloter.

Bertempat di ruang Seksi PHU Kemenag Kota Lhokseumawe, jemaah haji yang di dampingi petugas Seksi PHU Aceh Utara dan Seksi PHU Lhokseumawe ini melakukan pengisian formulir SPPH.

Setelah dilakukan pengisian form tersebut, selanjutnya jemaah haji diarahkan untuk melakukan rekam biometrik berupa foto dan sidik jari. 

"Pelaksanaan pelimpahan nomor porsi  ini dilakukan tim Siskohat Kanwil yang turun  ke daerah di mana asal jemaah yang mengusulkan” terang Kasi Bina Penyelenggaraan Umrah dan Haji Khusus Bidang PHU Kanwil Azhar.

“Dengan adanya pelimpahan nomor porsi ini bisa memudahkan ahli waris untuk menggantikannya, dan yang terpenting jemaah yang menggantikan itu hanya menunggu selama  sisa masa tunggu jemaah sebelumnya," terang Azhar yang juga pernah menjadi Petugas PPIH Kloter dan Non Kloter. (alifah) # https://haji.kemenag.go.id/v4/imbas-banjir-di-kemenag-aceh-utara-perekaman-biometrik-jemaah-haji-pindah-ke-kemenag-lhokseumawe

 

Posting Komentar untuk "Kemenag Aceh Utara Lakukan Perekaman Biometrik Porsi Pelimpahan Jamaah"