Kemenag Batam Sampaikan Manasik Dari Rumah ke Rumah Khususnya Jamaah Lansia

Foto Kemenag Batam
Pandemi covid-19 hingga saat ini belum juga berakhir, meskipun begitu pemberian manasik haji kepada calon jamaah haji terus dilakukan Kementerian Agama. Inovasi jemput bola pun dilakukan Kantor Kemenag Kota Batam kepada jemaah haji lanjut usia (lansia) dalam hal manasik ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam Zulkarnain Umar memberikan bimbingan  manasik haji  di kediaman salah seorang  jemaah haji lansia di Tiban BTN Blok L Nomor 48 Kelurahan Tiban Indah Kecamatan Sekupang Batam, Selasa (8/12/2020).

“Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan perdana dan merupakan sebuah inovasi dan terobosan baru Kemenag Batam dimasa pandemi covid 19,” kata Zulkarnain dalam keterangan tertulisnya.

Kepada jemaah haji, ia mengimbau untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, rajin cuci tangan, gunakan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan. Rajin berolahraga dan istirahat yang cukup.

"Covid 19 belum berakhir. Bahkan karena pandemi ini, jamaah haji yang seharusnya berangkat pada tahun ini terpaksa ditunda ke tahun depan demi keamanan dan kesehatan jamaah," ujarnya lagi.

Ia pun berpesan agar niat haji jangan sampai kendur, dan harus semakin dimantapkan. “Karena walaupun tahun ini tidak berangkat karena covid 19, niat haji sudah Allah hitung sebagai suatu kebaikan,” tegas Zulkarnain.

Disamping itu, tambahnya, perkuat ibadah dan perbanyak sodaqah.  "Mudah mudahan pandemi covid 19 segera berlalu, aamiin," pungkasnya. (alifah).

https://haji.kemenag.go.id/v4/kemenag-batam-jemput-bola-beri-manasik-ke-jemaah-haji-lansia

Posting Komentar untuk "Kemenag Batam Sampaikan Manasik Dari Rumah ke Rumah Khususnya Jamaah Lansia"