Kemenag dan Baznas Kokohkan Perzakatan Indonesia

Foto Kemenag

Kementerian Agama bersama Baznas memperteguh komitmen untuk mengokohkan ekosistem perzakatan di Indonesia. Komitmen ini disampaikan Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Amin dalam Rapat Koordinasi Ditjen Bimas Islam dengan Pengurus BAZNAS periode 2015-2020.

"Sinergi Kementerian Agama dan Baznas untuk meningkatkan kualitas pengelolaan zakat Indonesia adalah sebuah keharusan. Keduanya memainkan peran sentral dalam mengokohkan ekosistem perzakatan Indonesia," kata Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Amin di Jakarta, Senin (21/12/2020).

"Komitmen ini akan kami lanjutkan dengan pengurus Baznas yang baru, periode 2020 - 2025," sambung Kamaruddin seperti dilansir Humas Kemenag.

Baca Juga: Zakat Berperan Mengurangi Kemiskinan dan Kesenjangan Ekonomi

Disebutkannya, ada sejumlah program yang dilakukan Kementerian Agama untuk membangun eksosistem zakat di tanah air. Program itu  antara lain: penguatan literasi tentang zakat, penataan regulasi teknis tata kelola zakat, serta peningkatan kompetensi amil zakat melalui prakarsa Kemenag.

"Kami telah menyusun SKKNI atau Standar Konpetensi Kerja Nasional Indonesia amil zakat," jelas Kamaruddin.

Pada kesempatan itu, Dirjen Bimas Islam menyerahkan Piagam Penghargaan Menteri Agama Fachrul Razi kepada Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Baznas periode 2015 - 2020.

Hadir, Sekretaris Ditjen Bimas Islam, Muhammad Fuad Nasar, Direktur Penerangan Agama Islam, Juraidi, dan Sekretaris BAZNAS Jaja Jaelani. 

Sementara dari unsur Pengurus BAZNAS periode 2015-2020 tampak hadir Ketua BAZNAS, Bambang Sudibyo, Wakil Ketua BAZNAS, Zainulbahar Noor, dan pengurus BAZNAS lainnya. (kmg|alfa}

Posting Komentar untuk "Kemenag dan Baznas Kokohkan Perzakatan Indonesia"