Kemenag Fasilitasi Pelimpahan Nomor Porsi 4 Calon Haji Kota Lhokseumawe

Foto Kemenag Aceh

Kementerian Agama Kota Lhokseumawe memfasilitasi pelimpahan  porsi bagi empat jamaah haji asal Kota Lhokseumawe yang dilakukan langsung oleh Bidang PHU Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, Jumat (11/12/2020). 

Kegiatan pelimpahan ini merupakan tindaklanjut dari Kepdirjen PHU Nomor 130 Tahun 2020 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pelimpahan Porsi Haji Meninggal Dunia atau Sakit Permanen dan regulasi yang berhubungan dengannya. 

"Pelaksanaan pelimpahan nomor porsi  ini dilakukan tim Siskohat Kanwil yang turun menjemput bola ke daerah di mana asal jamaah yang mengusulkan, sebagai bagian dari pelayanan prima dan pelayanan yang kian dekat dengan jamaah," terang Kabid PHU Drs. H. Arijal, M.Si.

“Jamaah yang telah melengkapi persyaratan melakukan pengisian formulir SPPH, pengambilan foto dan perekaman sidik jari” ujar Arijal. 

Keempat Jamaah yang melakukan pelimpahan nomor porsi tersebut Muhammad Rinaldi menggantikan Nurul Haflah (meninggal), Ramlah menggantikan Abdullah Ubit (meninggal), Candra Lasmana menggantikan Saiful Susanto Sulaiman (meninggal), dan Rifda menggantikan Sri Wahyuni (meninggal). 

“Dengan adanya pelimpahan nomor porsi ini bisa memudahkan ahli waris untuk menggantikannya, sebab kalau ahli waris melakukan pembatalan dan mendaftar haji ulang maka akan rugi dengan masa tunggu," ucap Arijal. (alifah).

Sumber:https://aceh.kemenag.go.id/berita/512135/kankemenag-kota-lhokseumawe-fasilitasi-pelimpahan-nomor-porsi-bagi-empat-jamaah-haji%22%22

Posting Komentar untuk "Kemenag Fasilitasi Pelimpahan Nomor Porsi 4 Calon Haji Kota Lhokseumawe"