Kemenag Karanganyar Sosialisasikan Pedoman Penyelenggaraan Umroh di Masa Pandemi

Foto Kanwil Jateng

Kemenag Kabupaten Karanganyar   melalui bagian PHU menggelar sosialisasi tentang penyelenggaraan ibadah haji dan umroh. Kegiatan diikuti  calon jamaah haji yang ditunda keberangkatannya, travel umroh,  KBIHU dan Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS se Kab. Karanganyar. 

Kasi Haji dan Umroh Sunarno mengatakan, sosialisasi ibadah umroh ditengah pandemi Covid-19  ini sangat penting diketahui oleh agen travel ibadah umrah mengingat persyaratan yang telah ditetapkan pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 saat melangsungkan perjalanan ibadah umrah.

Dalam sambutan pembukaannya, Kepala Kemenag Karanganyar berpesan agar para jamaah yang ditunda untuk tetap berbesar hati dan terus berdoa. "Kita harus tetap bersemangat, meskipun karena wabah ditunda tahun ini. Semoga tahun depan bisa berangkat," kata Wiharso, Selasa lalu (8/12/2020).

Baca Juga: Kemenag Grobogan Gelar Sosialisasi Umroh Ditengah Pandemi Covid-19

Baca Juga: Kemenag Kebumen Sosialisasikan Pelimpahan Porsi Haji

Kepada para Kepala KUA sebagai garda terdepan Kementerian Agama di kecamatan diharapkan agar ikut membantu mensosialisasikan UU tentang penyelenggaraan ibadah haji dan umroh. "Sampaikan kepada masyarakat tentang informasi haji dan umroh yang terbaru. Berikan pencerahan di setiap kesempatan," pesannya kepada Kepala KUA yang hadir pada acara tersebut.

Penyelenggara Umroh dan Haji Khusus  di Karanganyar dinilainya sudah baik. "Dari sisi manajemen sudah baik. Kita meminta kepada pemilik travel agar mengutamakan pelayanan yang aman dari mulai pendaftaran, manasik, keberangkatan sampai pemulangan," ungkap Sunarno

Kasi PHU Kemenag Karanganyar berharap tahun depan jamaah haji bisa berangkat dengan selamat. "Semoga wabah cepat berlalu dan jamaah asal Kabupaten Karanganyar bisa berangkat pada 2021," ungkap Sunarno.(kmg|ulul).
Sumber: https://jateng.kemenag.go.id/warta/berita/detail/sosialisasi-pedoman-penyelenggaraan-umroh-di-masa-pandemi-corona-th-2020

Posting Komentar untuk "Kemenag Karanganyar Sosialisasikan Pedoman Penyelenggaraan Umroh di Masa Pandemi "