Kemenag Maluku Dukung Penguatan Informasi Kesehatan Haji

Foto Kemenag Maluku

Sebagai salah satu pilar yang ikut membantu memberikan perlindungan kesehatan jemaah, peran petugas  pada dinas kesehatan juga cukup besar. 

Oleh sebab itu, dalam penguatan sistem informasi khususnya kesehatan haji kepada jemaah haji, Kementerian Agama Provinsi Maluku melalui Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) bersinergi dengan Dinas Kesehatan.

Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Maluku Yamin mengatakan dengan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan disetiap Kabupaten/Kota akan memperkuat pemberian informasi kepada calon jemaah haji.

“Salah satunya dengan menguatkan informasi kesehatan haji melalui pembangunan sistem yang kuat,” kata Yamin, yang juga Ketua Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia Provinsi Maluku, saat menjadi nara sumber dalam kegiatan pertemuan penguatan sistem informasi kesehatan haji di Hotel Golden Palace, Kota Ambon, Maluku, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Puskes Haji Gelar Pembinaan Kesehatan Jemaah Haji di Kota Makassar

Pihaknya mendukung penuh langkah dinas kesehatan melakukan penguatan sistem informasi kesehatan haji.

Ikut dihadir dalam acara tersebut petugas kesehatan di dinas kesehatan di tingkat kabupaten kota yang khusus menangani haji. “Dan bertindak sebagai pelaksananya Dinas Kesehatan Provinsi,” terang Yamin. (kmg|alfa).

Posting Komentar untuk "Kemenag Maluku Dukung Penguatan Informasi Kesehatan Haji"