Pandemi Covid-19, Pendaftar Haji di Kepulauan Aru Maluku Turun

Kakanwil Kemenag Maluku saat bersilaturahmi dengan calon jamah haji Kepulauan Aru di Masjid Agung Nurul Haq Dobo. (Foto Kemenag Maluku).

Kepala Kemenag Kabupaten Kepulauan Aru, Ismail Rumfot mengatakan, terkait dengan perkembangan jemaah haji Kabupaten Kepulauan Aru secara umum yang pendaftarannya menurun karena pandemi covid 19.

“Selama pandemi ini, pendaftaran haji di Kepuluan Aru ini saya akui menurun,” kata Ismail dalam acara silaturahmi Kanwil Kemenag Maluku bersama Calon Jamaah Haji Kepualauan Aru, beberapa waktu lalu.

Selain itu, Kepala Kemenag Kepulauan Aru meminta penambahan kuota haji  di tahun-tahun berikutnya.

Pertemuan bersama Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku bertujuan untuk mengenal lebih dekat Jemaah haji Kabupaten Kepulauan Aru tahun 2020 yang tertunda keberangkatannya karena pandemi covid 19 yang melanda dunia sekaligus memberikan pembinaan manasik haji.

Jamaludin memberikan sejumlah ilmu pengetahuan tentang tahapan-tahapan haji  sesuai Syariat Islam. Agar dalam menunaikan ibadah haji nanti bisa memperoleh pahala haji yang mabrur. 

Baca juga: Daftar Tunggu Haji Paling Lama di Provinsi Sulawesi Selatan

“Karena ibadah haji merupakan ibadah yang membutuhkan persiapan lahir dan bathin yaitu persiapan  materi, fisik dan keihklasan hati. Disamping itu juga jemaah haji perlu mempersiapkan diri dengan memperbanyak menuntut ilmu ma’rifat untuk bekal dalam melaksanakan ibadah haji,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini pejabat eselon IV beragama muslim dilingkungan Kemenag Kepulauan Aru, imam masjid setempat, Ketua DWP, serta jemaah haji. (kmg|alfa).

Posting Komentar untuk "Pandemi Covid-19, Pendaftar Haji di Kepulauan Aru Maluku Turun"