Kepala Kanwil Kemenag Kukuhkan FK PATUH Kalsel

Pengukuhan FK Patuh Kalsel (Kemenag Kalsel).

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel H. Noor Fahmi mengukuhkan pengurus Forum Komunikasi Penyelenggara Travel Umrah dan Haji Husus Khusus (FK PATUH) Kalimantan Selatan, Sabtu (12/12/2020).

Fahmi menyambut baik atas terbentuknya FK PATUH Kalsel dan berharap kedepan pengelolaan perusahaan yang berbasis ibadah tersebut akan semakin baik. “Kami yakin dan percaya, bahwa koordinasi yang telah terbangun selama ini antara travel umrah dan haji khusus dengan Kanwil Kemenag Kalsel akan semakin erat,” ujarnya.

Menurut Fahmi, FK PATUH sebagai wadah perkumpulan pengelola travel umrah dan haji khusus merupakan mitra Kanwil Kemenag Kalsel yang nanti akan membantu dalam hal pengawasan dan pembinaan baik bagi perusahaan sendiri maupun para jamaah umrah dan haji khusus.

Atas nama Kemenag Kalsel Fahmi menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas segala usaha FK PATUH dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada jamaah umrah dan haji khusus melalui edukasi di tengah masih mewabahnya COVID 19 ditambah kebijakan Arab Saudi yang menerapkan SOP ketat dalam pelaksanaan umrah.

Baca Juga: Meski Sudah Lansia, 13 Calon Jamaah Haji Ini Tetap Bersemangat

“Kami turut prihatin, pandemi virus korona jenis baru (Covid-19) tidak sebatas membahayakan kesehatan, tetapi juga melumpuhkan sendi-sendi perekonomian. Dampak buruk itu salah satunya menimpa bisnis perjalanan (travel) haji dan umrah. Namun kami percaya, dengan komitmen teguh mengemban amanah umat Insya Allah semuanya akan dilalui dengan baik,” katanya.

Berikut  susunan pengurus FK PATUH Kalimantan Selatan.

Ketua Umum :   Saridi, MM; H. Gt. Faisal, SE

Sekretaris: Badraini Imansyah; H. Rudy Rahmadi

Bendahara :H. Muhammad Irhami, Lc; Siti Maryam

Wakil Ketua Bidang Haji dan Umrah : Hj. Utami Dewi; Hj. Irnawati

Bidang Diklat : H. Bambang Okto Priyanto; Muhammad Khalik

Bidang Hukum : Mona Desmita, SH, MKn

Bidang Kesejahteraan Sosial : Syahlani; H. Rusbani Arifin. (alifah).

Sumber : https://kalsel.kemenag.go.id/berita/541419/Kepala-Kanwil-Kemenag-Kukuhkan-FK-PATUH-Kalsel

Posting Komentar untuk "Kepala Kanwil Kemenag Kukuhkan FK PATUH Kalsel"