Komisis VIII dan Kemenag Berjuang Layanan Haji yang Baik dan Memuaskan

Foto Kemenag Sumbar

Anggota Komisi VIII DPR RI H Asli Chaidir bersyukur dari tahun ke tahun pelayanan ibadah haji terus mengalami  peningkatan. Untuk itu ia berharap Kemenag terus berkomitmen dan konsen agar pelayanan ibadah haji dapat berjalan dengan baik.

Harapan itu disampaikannya saat hadir dalam acara Deseminasi dan Sosialisasi KMA 494 tahun 2020 yang dihelat melalui Bidang PHU Kanwil Kemenag Sumbar di Padang Panjang, Senin (21/12/2020).

Disebutkan, meski Indeks Kepuasan Jemaah Haji (IKJH) Indonesia 2019 sangat memuaskan, pihaknya terus mengingatkan Kemenag untuk melakukan peningkatan layanan. Asli Chaidir berharap IKJH tahun sebelumnya, akan menjadi pelecut untuk memperbaiki penyelenggaraan haji ditahun tahun mendatang.

Ia meyakini capaian memuaskan tersebut, tak terlepas dari sejumlah inovasi Kementerian Agama dalam meningkatkan pelayanan haji.

“Kemenag dan Komisi VIII DPR tetap berjuang ingin menghadirkan  pelayanan jamaah haji di Indonesia, di Arab Saudi Makkah, Madinah maupun Jeddah dengan pelayanan terbaik, maksimal  dan memuaskan,” harapnya.

Baca juga: Kakanwil Sumbar Ungkap Berbagai Masalah Haji Untuk Mencapai Istitha'ah

Ia juga berharap   tahun 2021 besaran biaya yang dibebankan kepada jemaah senilai 35 juta. Sisanya seperti dana transportasi dan pelayanan kesehatan itu semua yang akan dibayarkan oleh BPKH," katanya.

"Kami berniat dan berkomitmen bagaimana meringankan jemaah untuk menunaikan ibadah haji." imbuhnya.

“Saat ini pengelolaan dana haji sudah tidak dikelola lagi oleh Kemenag, tapi sudah dikelola oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH),” terangnya.

Politisi kelahiran Padang itu  mengatakan, pelaksanaan ibadah haji 2021 juga bergantung pada ditemukan atau belumnya vaksin Covid-19. Untuk itu, pihaknya mengingatkan masyarakat Indonesian, khususnya Sumbar tetap tenang dan menunggu arahan selanjutnya dari Kemenag RI.

Mantan wakil Ketua DPRD Sumbar periode 2009-2014 ini berharap kepada jemaah terus meningkatkan pengetahuan dan pemahaman ibadah haji. (alifah). #https://sumbar.kemenag.go.id/v2/post/59217/anggota-komisi-viii-dpr-ri-h-asli-chaidir-turut-sosialisasikan-kma-494-tahun-2020

Posting Komentar untuk "Komisis VIII dan Kemenag Berjuang Layanan Haji yang Baik dan Memuaskan"