Lebih Dari 4 Juta Jamaah Telah Kunjunggi Masjidil Haram dan Nabawi

Foto Saudigazette

Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci pada hari Senin mengungkapkan lebih dari 4,5 juta jamaah dan pengunjung telah memasuki Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah sejak dimulainya  Umrah dan kunjungan ke Dua Masjid Suci pada 4 Oktober 2020 hingga awal minggu ini.

Kepresidenan menegaskan bahwa pengelolaan jamaah  dalam jumlah besar ini telah dilakukan sambil memastikan kepatuhan ketat terhadap tindakan pencegahan dan protokol pencegahan virus corona.

Kepresidenan mengatakan telah membuat pengaturan yang ketat, berkoordinasi dengan Kementerian Haji dan Umrah dan otoritas terkait, untuk memastikan keselamatan dan kesehatan jamaah agar mereka dalam melakukan ibadah  nyaman.

Pemerintah Saudi mengumumkan dimulainya kembali layanan umrah secara bertahap mulai 4 Oktober 2020. Pada tahap pertama, warga negara dan ekspatriat dari dalam Kerajaan diizinkan untuk melakukan umrah dengan kapasitas 30 persen dari dua masjid suci per hari (6.000 jamaah).

Baca Juga: Pandemi Covid-19, Petugas Perempuan di Masjidil Haram Ditambah

Pada tahap kedua yang dimulai pada 18 Oktober, kapasitas ditingkatkan menjadi 75 persen, memungkinkan 15.000 jamaah dan 40.000 jamaah sehari. Para jamaah diizinkan untuk melakukan sholat di Masjidil Haram, mengunjungi Raudah di Masjid Nabawi, dan juga mengunjungi makam Nabi pada fase kedua.

Mulai 1 November sebagai bagian dari fase ketiga, jamaah dari luar negeri diizinkan untuk melakukan umrah dengan kapasitas penuh 20.000 jemaah dan 60.000 jemaah per hari.

Para jamaah harus mendaftar melalui Aplikasi Eatmarna untuk mendapatkan izin umrah serta beribadah di Masjidil Haram dan Raudlah Syarif serta mengunjungi makam Nabi. (azka)  #https://www.saudigazette.com.sa/article/601710/SAUDI-ARABIA/Over-45-million-pilgrims-worshipersvisited-Two-Holy-Mosques-since-Oct-4-

Posting Komentar untuk "Lebih Dari 4 Juta Jamaah Telah Kunjunggi Masjidil Haram dan Nabawi"