Masa Pandemi Covid-19 KUA Sabah Batang Beri Layanan Dengan Prokas

Foto Kemenag Batang

Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Subah, Kabupaten Batang Jateng, yang menjadi ujung tombak pelayanan administrasi wakaf bagi para calon wakif dan juga nazhir, telah menerbitkan 3 akta ikrar wakaf selama bulan November sampai dengan bulan Desember. 

Kepala KUA Kec. Subah, H. M. Zaki Ali Ridlo, menjelaskan pihaknya melakukan pelayanan wakaf itu atas permintaan langsung dari masyarakat.

“AIW bulan November 2020, dilaksanakan pada tanggal 10 November 2020, dengan masing-masing luas tanah 140 meter persegi untuk balai dukuh, dan 125 meter persegi untuk mushola. Keduanya berlokasi di  RT.002, RW.005, Desa Sengon, Kecamatan Subah, Adapun wakif (yang mewakafkan) untuk kepentingan balai dukuh adalah  Muhtadin yang diterima oleh nadzir Khoirudin. Sedangkan wakif (yang mewakafkan) untuk mushola, H. Ali Mahmudi yang diterima oleh nadzir Khoirudin,” jelas H.M.Zaki Ali Ridlo

Sedangkan penerbitan Akta Ikrar Wakaf (AIW) pada bulan Desember, dilaksanakan pada tanggal 04 Desember 2020, dengan luas tanah 939 meter persegi, untuk kepentingan Masjid yayasan wakaf Al –Ukhuwah, berlokasi di RT.006, RW.001, Desa Sengon, Kecamatan Subah.

Baca Juga: Masyarakat Bungursari Respon Rencana Pembangunan Gedung KUA

Zaki menambahkan walaupun masih ditengah situasi pandemi Covid-19, namun masyarakat di Kecamatan Subah, tetap antusias datang ke KUA, untuk mengurus tanah wakaf.  

Meski pandemi covid-19,  pelayanan publik di KUA Subah tetap berjalan  dengan baik, tapi tetap menerapkan standar protokol kesehatan secara ketat, seperti wajib pakai masker, sebelum masuk KUA cuci tangan pada tempat yang sudah di sediakan, serta jaga jarak.

Zaki  berharap bahwa dimasa pandemi ini, KUA Kec. Subah akan terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan publik lainya. Seperti  pelayanan pendaftaran pernikahan, pengesahan, dan pencatatan nikah dan rujuk, suscantin, bimbingan zakat, infak dan shodaqoh dan bimbingan manasik haji mandiri dengan selalu menyuguhkan inovasi dan perbaikan dari segala sisi. (uul|alfa).

Posting Komentar untuk "Masa Pandemi Covid-19 KUA Sabah Batang Beri Layanan Dengan Prokas"