Sholat Maghrib di Masjidil Haram dengan Imam Syeikh Mahir Al Mu'ayqali


Sholat Maghrib di Masjidil Haram Makkah Sabtu 12 Desember 2020 dengan Imam Syeikh Dr. Mahir Al Mu'ayqaly. Ia  lahir di kota Madinah pada tahun 1969. Ia berasal dari marga Al Muaqily dari Yanbu.

Menjadi mahasiswa matematika yang cerdas, sejak kecil ia mulai mengajar mata pelajaran setelah Pendidikan Tinggi. Dia juga menyelesaikan pembelajaran Al-Quran dan mulai memimpin shalat di berbagai masjid di Madinah

Dia pergi ke Makkah untuk melanjutkan studinya di bidang agama dan menyelesaikan Masternya terlebih dahulu dan kemudian P.HD dari Universitas Umm Al Qurra pada tahun 2012.

Syeikh Dr. Maher Al Mu'ayqaly. (Foto foto @haramaininfo)


Maher juga mulai memimpin sholat di berbagai masjid di Makkah dan Madinah. Dan selama Ramadhan, Masjid tempat dia biasa memimpin Tarawih jamaah melimpah. Segera dia terkenal di sekitar Madinah dan sekarang dikagumi di antara anggota keluarga kerajaan dan kemudian dia diangkat sebagai Penasihat Pangeran Abdul Majid di Makkah.

Baca juga: Mengenal Syeikh Yasir Al Dossary Imam Masjidil Haram Makkah

Dia akhirnya meninggalkan pekerjaannya sebagai penasihat dan mulai mengajar di Universitas Raja Abdullah Saud di Makkah.

Ia diangkat untuk memimpin Tarawih di Masjid Al Nabawi pada tahun 1426 dan 1427 (2005 dan 2006).

Pada tahun 1428 (2007), ia diangkat untuk memimpin tarawih di Masjid Al Haram, Mekah, dan segera setelah Ramadhan, ia diangkat sebagai Imam Tetap (rowatib).

Ia pernah memimpin Tarawih berpasangan bersama Syekh Abdul Rehman Al Sudais dan kemudian pada tahun 2008 ia mulai berpasangan dengan Syekh Abdullah Awad Al Juhany hingga 2014. 

Pada Ramadhan 2015 ia dan Syekh Sudais memimpin berpasangan. Pada 2016, ia memimpin Tarawih bersama Sheikh Khalid Al Ghmadi dan Sheikh Abdullah Awad Al Juhany.

Sheikh Maher diangkat sebagai Khateeb Masjid Al Haram mulai Ramadhan 2016/1437 setelah ada SK pengangkatan kerajaan dikeluarkan oleh Raja Salman. Dia menyampaikan Khutbah pertamanya di Masjid Al Haram pada 15 Juli 2016. (azka).

Posting Komentar untuk "Sholat Maghrib di Masjidil Haram dengan Imam Syeikh Mahir Al Mu'ayqali "