Meski Belum Ada Kepastian Dari Saudi, Kemenag Tetap Siapkan Haji 2021

Foto Kemenag
Pemerintah Arab Saudi sampai saat ini belum bisa memastikan apakah penyelenggaraan haji tahun 2021 mendatang dibula atau tidak, meski demikian Kementerian Agama tetap menyiapkan mitigasi penyelenggaraan haji 2021.

“Sampai saat ini dari Pemerintah Arab Saudi belum ada kepastian untuk keberangkatan jemaah haji. Namun demikian kita tetap menyiapkan 3 skenario antara lain persiapan jika berangkat dengan kuota penuh, persiapan jika kuota dibatasi oleh pihak Saudi, serta persiapan jika haji dibatalkan kembali,” kata Kepala Kanwil Kemenag Kalteng Abdul Rasyid saat membuka Diseminasi Peraturan Perundang-undangan Haji dan Umrah di Palangka Raya. Senin (14/12/2020).

Baca Juga: Masa Tunggu Haji di Kalteng Capai 24 Tahun

Pandemi covid19 yang masih melanda dunia ini, berdampak pada pembatalan keberangkatan jemaah haji diseluruh dunia tak terkecuali Indonesia, khususnya jemaah haji Kalimantan Tengah. Pasalnya, sampai pemerintah Indonesia terus menunggu kepastian dari pemerintah Arab Saudi.

“Maka dari itu, hari ini kita melaksanakan Diseminasi Peraturan Perundang-undangan Haji dan Umrah, agar dapat terus kita sosialisasikan ke masyarakat agar mereka mengetahui perkembangan keberangkatan jemaah haji tahun 2021 mendatang,” terang Abdul Rasyid.

Kegiatan ini menghadirkan pembicara Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kemenag Muhajirin Yanis serta Anggota Komisi VIII DPR RI Iwan Kurniawan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Biro Kesra Pemprov Kalteng, Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU), Penyelenggara Ibadan Haji Khusus (PIHK), Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) se Kalteng, serta seluruh Kemenag Kabupaten/Kota se Kalteng. (alifah)
https://haji.kemenag.go.id/v4/belum-ada-kepastian-keberangkatan-kemenag-tetap-siapkan-skenario-haji-2021

Posting Komentar untuk "Meski Belum Ada Kepastian Dari Saudi, Kemenag Tetap Siapkan Haji 2021"