Polisi Muslim India Selamatkan Wanita Hindu dengan Menggendongnya Sejauh 6 KM

Foto Gulfnews

Seorang polisi Muslim di Andhra Pradesh India telah menyelamatkan nyawa seorang wanita Hindu yang pingsan selama perjalanannya ke kuil puncak bukit yang terkenal di Tirumala. Kejadian ini mengundang perhatian dan banyak yang menaruh simpati. 

Shaikh Arshad, adalah seorang anggota  Polisi Khusus yang dikerahkan di rute trekking di daerah perbukitan dan hutan untuk tugas keamanan menggendong wanita berusia 58 tahun, Mangi Nageswaramma untuk diantarkan ke rumah sakit, karena sakit  darah tinggi. 

Rombongan Polisi Istimewa saat mendampingi umat dalam perjalanan panjang memperhatikan wanita dan putranya dengan putus asa mencari bantuan. Syaikh Arshad segera mengangkatnya di pundaknya dan mulai berlari ke klinik untuk mendaptkan pertolongan pertama.

“Dia berjalan hampir 6 km melalui medan yang sulit untuk memastikan dia mendapatkan bantuan medis,” kata direktur jenderal polisi Gautam Sawang sambil menepuk-nepuk bawahannya itu atas usaha kemanusiannya.

Nageshwaramma termasuk di antara umat yang melakukan ziarah dengan berjalan kaki di rute yang dikenal sebagai "rute Annamayya" dari desa Mamanduru di distrik Kadapa untuk pergi ke kuil Sri Venkateshwara yang terkenal di puncak Perbukitan Tirumala untuk melakukan peribadatan. Ia dan ribuan orang lainnya membutuhkan waktu dua hari untuk menunaikan ibadah itu menjelang festival Ekadasi.

Polisi Arshad juga membantu wanita tua lain yang menderita sakit,  Nageshwara Rao, namanaya. Arshad  menggendong Nageshwara membawanya ke halte bus untuk kemudian  dia dibawa ke rumah sakit. (gulfnews|azka).  #https://gulfnews.com/world/asia/india/india-muslim-man-carries-hindu-woman-on-his-shoulder-for-6km-to-save-her-life-1.76101907

Posting Komentar untuk "Polisi Muslim India Selamatkan Wanita Hindu dengan Menggendongnya Sejauh 6 KM "