Saudia Airline Akan Rekrut 50 Wanita Sebagai Pramugari

Foto Saudigazette
Maskapai penerbangan Saudi Arabia Airlines mengumumkan perekrutan 50 wanita Saudi untuk menempati posisi pramugari. 

Informasi yang didapat di maskapai nasional tersebut mengkonfirmasi bahwa 50 posisi pramugari telah dialokasikan untuk warga negara perempuan pada tahap pertama untuk bekerja di stasiun Jeddah dan Riyadh. 

"Mereka akan mulai bekerja setelah menjalani pelatihan selama dua bulan," kata sumber itu kepada Saudi Gazette.

Saudi Arabian Airlines sebelumnya mengumumkan tentang pembukaan lowongan pekerjaan bagi wanita Saudi untuk bekerja di bidang pramugari. 

Maskapai tersebut menetapkan bahwa kualifikasi minimalnya adalah pendidikan menengah dan usia antara 20 hingga 30 tahun dengan kefasihan berbahasa Inggris.

Berat badan pelamar harus proporsional dengan tinggi badan menurut standar Saudi Airlines, selain lulus pemeriksaan kesehatan, kata sumber maskapai.

Saudi Airlines baru-baru ini merayakan kesempatan mencapai 100 persen Saudisasi dalam posisi co-pilot di maskapai nasional.

Pada Januari 2020, Flynas, maskapai penerbangan swasta Saudi berbiaya rendah, mengatakan akan mulai merekrut wanita Saudi untuk bekerja sebagai pramugari. 

Hal itu dimaksudkan untuk menciptakan peluang kerja baru bagi wanita. Ini akan menjadi yang pertama di antara operator Saudi yang merekrut wanita di posisi senior. (saudigazette|azka).

Posting Komentar untuk " Saudia Airline Akan Rekrut 50 Wanita Sebagai Pramugari"