Saudi Tekankan Khutbah Jumat Mengajak Masyarakat Lakukan Vaksinasi COVID-19

Foto Gulfnews/Reuters

Otoritas Saudi telah menganjurkan agar khutbah Jumat di masjid masjid di seluruh Saudi  menyampaikan ajakan agar masyarakat melakukan vaksinasi mencegah serangan covid-19. Demikian dilaporkan gulfnew.com, Selasa kemarin (29/12/2020). 

Khutbah agar fokus pada penekanan pada keamanan dan efektivitas vaksin, mengajak  masyarakat untuk mendapatkan informasi yang benar dari sumber terpercaya mereka dan menghindari informasi yang salah.

Kementerian Urusan dan Panggilan Islam telah mengeluarkan surat edaran yang relevan ke cabang-cabangnya di seluruh kerajaan, surat kabar itu menambahkan.

Seperti diberitakan,  bulan ini, Arab Saudi meluncurkan vaksinasi massal terhadap COVID-19 setelah menerima sejumlah vaksin Pfizer-BioNTech.

Pada hari Jumat lalu, Putra Mahkota Mohammed Bin Salman  menerima vaksin untuk melawan penyakit tersebut. Pejabat senior lainnya mengikuti, menekankan keamanan vaksin.

Pendaftaran untuk vaksin tersedia untuk orang Saudi dan ekspatriat di kerajaan melalui aplikasi pintar "Sehhaty" dengan mengunjungi http://onelink.to/yjc3nj.

Otoritas Saudi mengatakan vaksin diberikan secara gratis untuk warga negara dan penduduk asing.

Prioritas vaksinasi diberikan kepada mereka yang berusia di atas 65 tahun, orang yang berisiko tinggi terinfeksi karena pekerjaannya, dan mereka yang menderita obesitas, penyakit kronis, atau kekurangan kekebalan. (gulfnews|azka).

Posting Komentar untuk " Saudi Tekankan Khutbah Jumat Mengajak Masyarakat Lakukan Vaksinasi COVID-19"