Tingkatkan Kompetensi Penghulu, Kemenag Cianjur Gelar Pembinaan


Foto Kemenag Cianjur

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cianjur melalui Seksi Bimas Islam, menggelar kegiatan Pembinaan Penghulu di lingkungan Kemenag Cianjur, di Aula KDA kompleks Kemenag Jalan Raya Bandung Km.1 No.108 B Sadewata Cianjur, Selasa lalu (15/12/2020).

Pembinaan kali ini lebih difokuskan kepada peningkatan kompetensi Penghulu di bidang Baca Tulis Al-Quran (BTQ) dan Fikih Munakahat.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Kemenag Kabupaten Cianjur diwakili oleh Kepala Seksi Bimas Islam.

“Pembinaan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kecakapan dalam hal baca tulis Al-Qur'an dan pemahaman fiqih munakahat, selain itu juga untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang regulasi perkawinan, serta menumbuhkan sikap disiplin, mental yang tangguh, dan sikap saling peduli terhadap lembaga,” terang Kepala Seksi Bimas Islam, Asep Khaerul Mu’min.

Kegiatan pembinaan ini dilaksanakan selama satu hari, diikuti oleh 50 orang peserta terdiri dari 49 orang Penghulu dan 1 orang Calon Penghulu.

Adapun narasumber yang dihadirkan merupakan narasumber yang mumpuni di bidangnya yaitu dari Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Cianjur. (kmg|alfa). #https://jabar.kemenag.go.id/portal/read/tingkatkan-kompetensi-kemenag-cianjur-laksanakan-pembinaan-terhadap-50-penghulu

Posting Komentar untuk "Tingkatkan Kompetensi Penghulu, Kemenag Cianjur Gelar Pembinaan "