Untuk memastikan PPIU melaksanakan semua ketentuan yang berlaku dalam perjalanan umrah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal didampingi Kasi PHU mengunjungi sejumlah PPIU yang ada di Kabupaten Kendal, Kamis (1/4/2021).
foto kemenag jateng |
Sebagai biro perjalanan wisata yang menyelenggarakan layanan ibadah umrah, PPIU harus punya komitmen untuk memenuhi pakta integritas menyelenggarakan perjalanan umrah sesuai dengan standar pelayanan minimum yang ditetapkan pemerintah dan selalu meningkatkan kualitas layanannya.
Dalam kunjungannya di PPIU Bagus Semesta Kaliwungu, Kakankemenag Kendal, H. Mahrus mengapresiasi Biro Perjalanan Umrah yang selama ini telah menjaga kualitas terbaik dalam memberikan pelayanan kepada jamaah.
“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap Biro Perjalanan Umrah yang selama ini telah menjaga kualitas dengan memberikan pelayanan prima bagi jemaah. Mengingat adanya pandemi yang mengakibatkan tertundanya pemberangkatan ibadah umrah, yang terbaik saat ini adalah kita patuhi regulasi yang ada, menunggu evaluasi dari hasil ibadah umrah tahap pertama dimasa new normal kemarin,” terang Mahrus.
Diketahui selama masa pandemi PPIU tetap membuka pelayaan pendaftaran bagi jamaah umrah. Meskipun akses perjalanan ibadah umrah ke Arab Saudi masih ditutup sejak Februari 2021, setelah sebelumnya kegiatan umrah sudah mulai menggeliat pada November 2020 yakni dimasa new normal.
Kunjungan Kemenag Kendal ke PPIU juga sebagai langkah pendataan kelengkapan administrasi PPIU. Mengingat banyaknya permasalahan yang dialami jamaah saat ingin menunaikan ibadah di tanah suci. Mulai dari penipuan, penelantaran di Arab Saudi, hingga permasalahan lainnnya. (kmg|ulul|alfa).
Posting Komentar untuk "Tinjau PPIU, Kemenag Kendal Ingatkan Pentingnya Pelayanan Prima Bagi Jamaah"