Kemenag Dairi Lepas Tim Safari Ramadhan ke Masjid-Masjid

Foto Kemenag Dairi

Rombongan Safari Ramadhan Tim Terpadu Kemenag Dairi dan Ormas Islam diberangkatkan ke 6 titik masjid se Kabupaten Dairi, Senin (03/04) di Pelataran halaman Kantor Kemenag Dairi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dairi diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Mahdi Kudadiri, S.Pd.I, MM dalam sambutannya menyebutkan Safari Ramadhan 1444H/2023M sebagai sarana untuk menjalin kebersamaan dan kedekatan untuk meningkatkan tali silaturahim.

"Silaturahmi dan perekat yang substansinya sebagai saran  menyampaikan informasinya oleh Mubaligh tentang pesan-pesan yang terkandung dalam bulan suci Ramadan," ujar Kasubbag TU Mahdi.

“Sampaikanlah ceramah-ceramah yang dapat menyejukan  jamaah, dan apa yang kita sampaikan serta kita harus memahami kearifan lokal dari setiap masjid yang kita kunjungi,” pesannya.

Misi keagamaan umat Islam melalui safari Ramadan, menyampaikan program-program Kemenag bersama ormas Islam dapat dirasakan langsung serta dinikmati langsung oleh masyarakat.

Adapun bentuk kegiatan Safari Ramadan yaitu buka puasa bersama jamaah masjid, maghrib berjamaah lalu di lanjutkan dengan Tausiyah Sholat Isya dan Shalat Tarawih berjamaah. (alifah)

https://sumut.kemenag.go.id/berita-48862-pelepasan-tim-safari-ramadan-kemenag-dairi-dan-ormas-islam-ke-6-titik-masjid-se-kabupaten-dairi.html

1 komentar untuk "Kemenag Dairi Lepas Tim Safari Ramadhan ke Masjid-Masjid"