Kloter 7 Debarkasi Aceh Tiba di Tanah Air dengan Selamat

Foto PPIH Aceh
Kloter 7 Debarkasi Aceh ketika tiba di Asrama Haji Banda Aceh pada pukul 02.25 Selasa (11/7/2023). Pancaran kebahagiaan terpancar dari raut muka para jamaah  karena akan berkumpul kembali bersama keluarga.

Namun di sisi lain juga terlihat raut kesedihan karena harus meninggalkan Tanah Suci Makkah Al Mukarramah dan Madinah Al Munawwarah. Kota yang senantiasa dirindukan setiap muslim untuk bisa berkunjung ke sana.

Selama kurang lebih 40 hari  jemaah haji fokus berbagai ibadah dan pendekatan diri kepada Allah di Tanah Suci, juga membentuk ibadah sosial dan merajut persaudaraan antar sesama. Kini saatnya untuk melanjutkan di Tanah Air. 

Kedatangann jemaah haji Kloter 7 BTJ Aceh itu disambut oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil, Saifuddin, Ketua DWP Yasmaidar dan petugas daerah serta para jamaah haji kloter 7 BTJ Aceh di Loby Gedung Madinatul Hujjaj. 

Salah satu Jemaah Haji Kloter 7 BTJ Aceh, Samilah memberikan kesaksian atas layanan haji yang disediakan oleh pemerintah selama melaksanakan ibadah di Tanah Suci.

"Alhamdulillah semuanya baik, petugasnya ramah-ramah, transportasi lancar, tidak ada di antara kami yang terlantar selama di Tanah Suci, konsumsi makan 3 kali sehari, hotel bersih. Pokoknya semuanya baik,” ungkap Samilah, jemaah haji asal Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah mengungkapkan kepuasannya atas segala layanan yang ia terima.

Ucapan terimakasih juga tak lupa disampaikan jemaah haji asal Kecamatan Gunung Meriah itu atas pelayanan petugas daerah Kabupaten Aceh Singkil, 

"Alhamdulillah semuanya baik, kami diantar dan dijemput sampai dikawal dalam perjalanan pergi dan pulang hingga ke kampung halaman," ujarnya.

"Begitu juga dengan pelayanan di Embarkasi Aceh, kami merasa sangat dilayani," tambah Samilah.

Selain pelayanan prima selama di Tanah Suci, para jemaah haji daerah berjuluk Bumi Syekh Abdurrauf As Singkily itu juga mendapatkan layanan akomodasi selama 1 malam di Asrama Haji Embarkasi Aceh. Mereka beristrihat di sana sebelum bertolak ke Singkil. 

Kini, pelaksanaan serangkaian ibadah haji telah dilaksanakan oleh jemaah, pemerintah juga telah berikhtiar memberikan layanan prima untuk jemaah.

Kakankemenag Singkil H Saifuddin mengatakan tahun ini jama'ah Haji Singkil sebanyak 48 Orang, 41 termasuk dalam kloter 7 dan sisanya di kloter 12. 

"Semoga semuanya menjadi haji mabrur," harap Saifuddin. 

Menurut Saifuddin, meraih haji mabrur butuh perjuangan, tapi merawat kemabruran jauh lebih penting dan perlu istiqamah. Ibadah Haji ini sangat dasyat, ia membutuhkan jasmani rohani dan harta benda.(kmg|alifah)

Posting Komentar untuk "Kloter 7 Debarkasi Aceh Tiba di Tanah Air dengan Selamat "