Tiga Kloter Jamaah Haji Tiba di Pendopo Wonosobo

Kloter (kelompok terbang) 20 Debarkasi Solo yang membawa jamaah asal Kabupaten Wonosobo telah tiba  di Pendopo Bupati Wonosobo, Rabu, (12/7) pukul 11.30 wib, dengan menggunakan 4 armada bus.

Jemaah langsung diarahkan panitia untuk beristirahat sejenak di Pendopo Bupati Wonosobo. Jemaah haji dengan kursi roda juga dibantu oleh petugas melalui jalur khusus disabilitas yang telah disiapkan.

Selesai istirahat, para jemaah haji lantas melaksanakan salat dhuhur berjamaah secara bergantian di masjid Pendopo Bupati sembari menunggu acara penyambutan berlangsung.

Alhamdulillah, seluruh ibadah sudah dilaksanakan dan hari ini diberikan kesempatan untuk bertemu keluarga lagi,” ungkap Boniem, (93), asal Desa Lebak Kaliwiro.

Pada saat keberangkatan, jumlah jemaah  sebanyak 145 orang, namun terjadi perubahan susunan jemaah di Kloter dan pada saat kepulangan kloter 20 berjumlah 173.

“Jumlah 173 orang dengan rincian 84 orang pria dan 89 orang wanita ditambah 1 Petugas Haji Daerah (PHD) a.n Dewanti Retnaningtyas,”jelas Panut selaku Kakankemenag Kab. Wonosobo dalam laporannya dilansir situs Kemenag Jateng.

Dia menyebutkan, kepulangan jemaah haji dimuali dari hari Senin, (11/7) yang beranjak dari Jeddah dan landing di Debarkasi Solo pada hari Rabu, (12/7) pukul 05.30 wib pagi. Adapun petugas kloter seluruhnya dari Kab. Temanggung.

Diakhir sambutannya, Panut berpesan agar semua jemaah haji memperoleh predikat haji Mabrur dan bisa menjaga kemabrurannya.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, dengan sumringah menyambut seluruh jemaah haji. Ia menyampaikan ucapan selamat datang kembali di Wonosobo,

“Bapak ibu jemaah haji Kabupaten Wonosobo, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Wonosobo mengucapkan selamat datang Jemaah Haji Kabupaten Wonosobo. Kami menyambut kepulangan kembali segenap jemaah haji yang telah melaksanakan ibadah haji di tanah suci. Semoga bapak ibu sekalian menjadi haji yang Mabrur,” tandasnya.

Diakhir sambutannya ia menyerahkan kembali seluruh jemaah haji kepada keluarga masing-masing.

Acara penyambutan berlangsung singkat mengingat kerinduan keluarga yang sudah menanti kepulangan para jemaah haji.

Dijadwalkan usai kepulangan kloter 20 di Wonosobo, disusul kloter 21 yang tiba di Pendopo pada pukul 17.30 wib dan kloter 22 pada Kamis (13/7) pukul 02.30 wib dini hari. (kmg|alifah)

Posting Komentar untuk "Tiga Kloter Jamaah Haji Tiba di Pendopo Wonosobo "