Selama Januari Wisman yang Datang ke Jabar Turun 36,11 Persen

Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat (Jabar) menginformasikan kunjungan wisatawan mancanegara atau wisman ke kawasan Jabar (Jawa Barat) pada bulan Januari mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Kepala BPS Jabar Doddy Herlando menyebutkan terjadi penurunan sebesar 36,11 persen jika dibandingkan dengan kunjungan selama bulan Desember 2017 lalu.
Ia menyebutkan pada bulan Januari wisman yang masuk ke Jabar melalui Bandara Husein Sastranegara mencapai 11.351 orang. Padahal pada Bulan Desember jumlah wisman yang datang ke Jabar mencapai 17.766 orang.
Sementara wisman yang masuk melalui Pelabuhan Muara Jati Cirebon yang seluruhnya adalah crew kapal mencapai 137 orang, naik sebesar 87,67 persen dibandingkan bulan Desember, sebanyak 73 orang.
"Wisman asal Malaysia dan Singapura masih mendominasi kunjungan ke Jabar," ujarnya di laman jabarprov.go.id.
Dari data yang diterima, menurut Doddy, wisman Asala Malaysia mencapai 73,63 persen dari ribuan wisman yang datang pada bukan Januari. Sementara dari Singapura , tercatat mencapai 15,48 persen. Sisanya adalah wisman dari Korea Selatan, India, Australia, Jepang, Amerika Serikat, dan negara lainnya. (alfa)..

Posting Komentar untuk "Selama Januari Wisman yang Datang ke Jabar Turun 36,11 Persen"