Diskominfo Jabar Gelar Sosialisasi Hak-hak Informasi Publik



diskominfo pemprov jabar
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat, menggelar kegiatan Diseminasi Hak-hak Informasi Publik "Manfaat Internet Untuk Kemajuan Jawa Barat". Desiminasi ini diikuti  500 siswa/siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Cibarusah, Kabupaten Bekasi. 

Kepala Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat Hening Widiatmoko mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu dari tugas Diskominfo untuk membantu masyarakat dalam membuka wawasan untuk memahami bagaimana menggunakan internet dengan cara yang sehat.
"Pengguna internet adalah generasi muda, mahasiswa atau siswa sekolah dibawah 24 tahun, mereka jadi pengguna internet maka kita harus membina mereka, membuka wawasan mereka dalam kaitan dengan literasi media ini untuk menggunakan internet secara baik dan benar," ucapnya di laman resmi Pemprov Jawa Barat.
Menurut Hening, jika seseorang melakukan sesuatu tanpa mengetahui pedomannya maka dia akan melakukan apa saja tanpa melihat rambu-rambu, oleh karenanya kita mengajak generasi muda. Mereka adalah calon penerus bangsa yang harus diberikan masukan tentang bagaimana menggunakan waktu mereka dengan benar dan menjadi agen pembaharu nantinya dan mengetahui ilmunya.
"Kita berharap mereka juga mengajak lebih banyak anak muda sebagai generasi milenial untuk ikut bersama mendukung pemerintah dan saya yakin efektif dengan cara mereka," kata Hening,  di SMA 1 Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Kamis (26/04).
Karena itu, Hening  mengajak kepada seluruh pihak sekolah di Jawa Barat ikut bersama-sama mendukung program pemerintah dalam penguatan literasi kepada para pelajar terkait dengan internet sehat.
"Sekolah adalah lembaga pendidikan, tentu kami berharap pengelola sekolah ikut bersama-sama pemerintah," harapnya. (azka|alfa).





Posting Komentar untuk "Diskominfo Jabar Gelar Sosialisasi Hak-hak Informasi Publik"