Kemenag Ajak Umat Kristiani Lebih Moderat dan Saling Kasih



Mewakili Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Dirjen Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen, Thomas Pentury mengajak umat Kristiani bergandengan tangan untuk berbuat dan bekerja sesuai tugas dan profesi masing-masing demi terciptanya tatanan masyarakat yang lebih moderat, saling kasih, dan kuat lahir batin.

Hal tersebut disampaikan Thomas Pentury dalam sambutannya di gelaran Perayaan Paskah 2018 yang dihadiri ribuan umat Kristiani di Lapangan Sisingamangaraja Kota Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (28/04).
Menurut Thomas sebagai bagian dari bangsa Indonesia, umat Kristiani hendaknya semakin menyadari betapa pentingnya menciptakan suasana aman, tertib dan damai untuk kelangsungan pembangunan demi terciptanya masyarakat yang sejahtera, dan matang dalam berdemokrasi.
Tampak hadir Gubernur Sumatera Utara, Bupati Tobasa, Pangdam I Bukit Barisan, Kapolda Sumut, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Para Pimpinan Lembaga Gereja Aras Nasional, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.
Pembukaan Perayaan Paskah Naasional 2018 ini diawali dengan penampilan tari Tor-Tor dari puluhan pelajar, paduan suara dan tarian Puak yang diperagakan seniman dari Yayasan Soposurung. Perayaan Paskah Nasional bersamaan dengan Konsultasi Nasional Pemimpin Kristen se Indonesia dengan mengusung tema "Karya Terbesar" dan "Merawat Keutuhan Ciptaan-Nya".
"Melalui Konsultasi Nasional Pemimpin Kristen se Indonesia yang menjadi bagian dari rangkaian pelaksanaan Paskah Nasional, saya berharap agar umat Kristiani dapat memberikan pencerahan terhadap persoalan yang sedang kita hadapi, serta memberikan kontribusi pemikiran yang konstruktif," katanya.




"Karena dengan sikap kritis dan konstruktif yang dimiliki kita semua, khususnya para tokoh intelektual, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menyelesaikan persoalan dan mencari solusi terbaik terhadap kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pembangunan di Indonesia," tandasnya. (kemenag.goid).

Posting Komentar untuk "Kemenag Ajak Umat Kristiani Lebih Moderat dan Saling Kasih"