MAN 2 Kota Bogor Gelar Bakaprida ke 4



Gerakan pramuka dituntut untuk bisa membentuk karakter siswa. Untuk mewujudkan hal itu, Gerakan Pramuka Ambalan Ki Hajar Dewantara dan Cut Mutia sanggar Bakti MAN 2 Bogor menyelenggarakan kegiatan lomba pramuka patriot muda (Bakapirda) ke -4 yang diselenggarakan di halaman MAN 2 Bogor, Sabtu (28/4).

Seperti diwartakan website Kemenag Prov. Jabar, Ketua Mabigus MAN 2 Bogor Nani Ruhyani mengatakan, kegiatan kepramukaan mutlak harus terus dijaga dan dikembangkan karena memiliki nilai yang kuat dalam membentuk karakter anak. “Kepramukaan hadir dalam semua jenjang usia pendidikan anak,” kata Nani.
Maka dari itu, tambah dia, kegiatan Bakaprida merupakan perwujudan dari apa yang dilakukan disatuan gugus depan masing-masing.
“Kami mewadahi aktivitas latihan adik-adik dan kakak-kakak di gudepnya, dan kami tamping dalam satu wadah yaitu Bakaprida,” tegasnya.
Tentunya, tambah dia, kegiatan ini memiliki manfaat dan harapan untuk penggalang dan penegak, bermanfaat guna meningkatkan keterampilan dan pengembangan dunia kepramukaan di wilayah massing-masing.
“Karena para peserta tidak hanya dari satu desa, kecamatan bahkan dari kabupaten, tujuan kegiatan Bakaprida ini supaya wawasan dan pengalaman anggota Pramuka Penggalang dan Pramuka Penegak semakin berkembang,” imbuhnya.
Sementara itu, Waka kesiswaan MAN 2 Bogor Dicky Ardiansyah mengatakan, sejak awal gugus depan MAN 2 Bogor dalam kegiatan kepramukaan cukup aktif baik mengelola kegiatan internal ataupun kegiatan eksternal sebagai salah satu ekstrakulikuler favorit di MAN 2 Bogor.




“Bakaprida ini merupakan kegiatan internal, dengan harapan bisa membentuk dan mengembangkan karakter kepemimpinan dan organisasi pramuka di MAN 2 ini,” kata Dicky. (azka).

Posting Komentar untuk "MAN 2 Kota Bogor Gelar Bakaprida ke 4 "