Plt Walkot Bogor Harpkan Tes Kebugaran Dapat Tingkatkan Kinerja ASN

kegiatan tes kebugaran ASN Kota Bogor, Jum'at 6 April 2018 (foto humas pemkot bogor)
Tes kebugaran bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bogor diharapkan siap mengawal proses pelaksanaan anggaran dan program tahun 2018 dalam kondisi sehat, bugar sehingga dapat memberikan pelayanan maksimal kepada warga Kota Bogor.

“Kegiatan tes kebugaran jasmani seharusnya dilaksanakan di awal - awal bulan setiap tahun, namun karena banyak kegiatan baru bisa dilaksanakan sekarang,” kata Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman seusai memimpin tes kebugaran yang dipusatkan di Taman Sempur, Jumat (06/04/2018) pagi.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menambahkan, bahwa kegiatan ini dalam rangka evaluasi tes kebugaran. Disamping itu, ia berharap  ASN Kota Bogor sehat jasmani dimbangi sehat cara berpikirnya.
Program ini lanjut Ade menjadi salah satu bentuk sinergi antara Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor. Diharapkan tes kebugaran ini ada dampak positif terhadap kinerja para ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.
“Kedepan tidak hanya sebatas pejabat yang menjalani tes kebugaran, tetapi terstruktur sampai ke bawah melalui program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) atau kegiatan olahraga lainnya, seperti senam bareng,  jalan pagi bareng sambil menikmati fasilitas yang ada di Kota Bogor,” paparnya.
Kepala Dinkes Kota Bogor Rubaeah menuturkan, tes kebugaran ini dilaksanakan 3 bulan sekali dengan tujuan mengetahui kesehatan fisik para pejabat di lingkungan Pemkot Bogor. Sebelumnya, semua peserta dideteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM) melalui pemeriksaan tes gula darah, kolesterol, tekanan darah dan asam urat yang dilanjutkan dengan senam dan lari pagi.
“Untuk tes lari dilakukan sepanjang 1,6 KM dengan pengukuran waktu tertentu tergantung usia peserta tes kebugaran.  Jadi ada kriteria dan hasil kebugarannya bisa dilihat ditabel,” terang Rubaeah. (diskominfo kotabogor).

Posting Komentar untuk "Plt Walkot Bogor Harpkan Tes Kebugaran Dapat Tingkatkan Kinerja ASN "