Tiga Keistimewaan Bulan Suci Ramadhan

Bertempat di Masjid An-Nur Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi Kamis (24/05), Drs. H. Dede Sudanta, MM, Penyelenggara Bimsar Zakat dan Wakaf menyampaikan tausiyah dengan judul  “Keistimewaan Bulan Ramadhan”.





Mengawali uraian ceramahnya mengutip sebuah Hadits yang artinya; seandainya kita tahu tentang bulan Ramadhan maka kita akan menginginkan setiap bulan menjadi bulan ramadhan”,  Dede Sudanta menjelaskan dengan rinci tentang keistimewaan bulan Ramadhan kepada para jamaah.
Dede Sudanta menjelaskan 3 perkara dari 5 perkara utama yang membuat Ramadhan menjadi bulan istimewa yang hanya diberikan kepada umatnya Nabi Muhammad SAW dan tidak diberikan kepada para Ambiya selain Muhammad sesuai Hadits Rasulullah SAW, 
Pertama: Bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan jauh dari siksa neraka. Kedua: Bau mulutnya muslim yang berpuasa lebih harum dari minyak gasturi di syurga. Ketiga: Bulan Ramadhan adalah bulan dimana seluruh malaikat memohon ampunan bagi orang yang berpuasa.
Namun demikian, menurutnya bahwa, “5 perkara istimewa di bulan Suci Ramadhan tersebut hanya dapat diperoleh bagi mereka yang shaumnya dengan didasari imanan wah tisaban yakni iman dan keikhlasan saja yang menggerakkan seorang muslim melaksanakan ibadah puasa,” tegasnya.
Pada akhir cermahnya, Dede Sudanta berharap aktivitas ibadah pegawai Kemenag Kab. Sukabumi terus dipertahankan dan ditingkatkan pada bulan-bulan lain selain bulan suci Ramadhan 1439 H ini. “Mudah-mudahan kita dapat menjalankan ibadah puasa dengan penuh semangat, sehingga memasuki bulan Syawal kita menjadi hamba-Nya yang bertakwa, bebas dari kesalahan,” tutupnya.
Setelah tauziyah agama dengan kultumnya, para pegawai Kementerian Agama Kab. Sukabumi melanjutkannya dengan melaksanakan tadarus al-Qur’an. (kemenag sukabumi|alfa).



Posting Komentar untuk "Tiga Keistimewaan Bulan Suci Ramadhan"