Berkah Ramadhan dan Idul Fitri Bagi Kiper Persib Deden Natshir

Deden Natshir bermain sangat bagus, termasuk semua pemain juga bermasin sangat baik. Demikian  yang disampaikan pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez saat memuji penampilan penjaga gawang Persib Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby atau Deden Natshir saat Maung Bandung mengalahkan PSMS Medan 3-0 di Stadion Teladan, Medan, Selasa 5 Juni 2018. 

Momen itu yakni saat penalti, sangat penting ketika dia bisa menahan bola yang ditendang pemain lawan di titik penalti. Jika itu masuk, mungkin skor akan berubah menjadi 1-2 dan ceritanya akan berbeda,” tutur Mario Gomez.
Pada pertandigan tersebut, Deden Natshir mencatatkan cleansheet. Setidaknya, ada empat penyelamatan gemilang yang dilakukan oleh penjaga gawang jebolan diklat Persib tersebut. Salah satunya mampu menggagalkan tendangan penalti PSMS yang dilakukan Legimin Rahardjo pada akhir babak pertama.

Sementara itu, menanggapi mengenai penampilanya, Deden Natshir menyebut pertandingan melawan PSMS Medan merupakan pertandingan tandang pertamanya ketika dia menjadi seorang ayah.
Istri Deden Natshir baru saja melahirkan ketika Persib menghadapi Bali United beberapa waktu lalu.
“Alhamdulillah, ini barokah. Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya saya bisa kembali memberikan yang terbaik bagi tim dan Persib. Mudah-mudahan bisa dapat 3 poin lagi. Kemenangan ini tidak lepas dari kerja keras semua pemain, pelatih, ofisial, dan manajemen,” ujarnya.

Liburan tenang

Raihan 3 poin dari Medan dia dedikasikan untuk keluarga, tim, dan bobotoh. Sebelum pertandingan, pelatih sudah memberikan instruksi. Jika bisa memenangi pertandingan ini, liburan para pemain akan semakin enak karena tidak ada beban.
“Ya, Pelatih juga sempat bilang kalau seandainya kita bisa menang, liburan kami jadi enak, tidak ada beban, pulang enak, tidur enak, itu juga mungkin menjadi motivasi bagi para pemain,” katanya.
Deden Natshir tidak akan mudik pada Lebaran kali ini karena dia bersama istrinya merupakan warga asli Soreang. Namun, yang spesial pada Idul Fitri kali ini adalah hadirnya bayi yang juga akan turut memeriahkan Lebaran.
Mengenai aksi penyelamatannya yang sangat apik, Deden Natshir menyebut hal itu merupakan hasil kerja keras yang dia lakukan baik saat latihan maupun bertanding.
Tidak lupa, motivasi dan doa dari keluarga juga menjadi tambahan bagi dia sehingga bisa menjaga gawang Persib dengan baik.
“Mudah-mudahan tidak hanya pada bulan Ramadan saya bisa tampil baik untuk tim. Saya berharap pertandingan selanjutnya  bisa memberikan terbaik bagi tim. Tidak ada pikiran ke sana, setiap pertandingan, saya selalu ingin memberikan yang terbaik dan memenangi pertandingan. Jadi, tidak ada pikiran apapun,”ucapnya.

Apa kata Umuh?

Sementara itu manajer Persib Umuh Muchtar puas melihat hasil yang diraih oleh Maung Bandung saat berhasil menaklukan PSMS Medan di kandangnya.
“Ini rekor, pertama dalam sejarah. Memang Medan paling susah dikalahkan, hanya bisa imbang di Medan. Ini luar biasa kami bisa menang dan juga telak. Saya, dari awal perhitungan, paling tidak (menang) 1-0 tapi luar biasa. Pemain mereka panik diserang terus. Kalang kabut hingga bermain tidak seperti biasanya. Permainan mereka tak berpola dan konsentrasinya hilang,” katanya.
Dia menyatakan, kemenangan ini menjadi kado ulang tahun baginya yang sangat spesial dan pemain juga mampu menunjukan semangat serta tekad yang kuat untuk menang saat tampil di lapangan.
Melihat penampilan Persib, Umuh Muchtar optimistis Pangeran Biru bisa finis di papan atas dan bahkan membuka peluang bersaing dalam perebutan gelar juara.
“Kalau begini, saya optimistis bisa jadi juara, kalau tidak ada main-main wasit. Sekarang sudah bagus kok,” tuturnya. (pikiran rakyat).

Posting Komentar untuk "Berkah Ramadhan dan Idul Fitri Bagi Kiper Persib Deden Natshir "