Peringati HJB ke 536, Pemkot Bogor Serentak Gelar Tabligh Akbar

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor ke-536 Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jumat 8 Juni 2018 secara serentak menggelar Tabligh Akbar di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kantor Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Bogor.




Kegiatan ini merupakan komitmen Pemkot Bogor dalam  memperingati HJB ke-536 yang bertepatan dengan bulan ramadhan. Seperti disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat saat menghadiri kegiatan Tabligh Akbar di Masjid At-Taqwa Balaikota Bogor, Jumat (8/6/2018).
Disebutkan, jika tahun-tahun sebelumnya HJB diperingati dengan berbagai kegiatan seperti helaran, namun untuk tahun ini karena bertepatan dengan bulan Ramadhan maka kegiatan disesuaikan dengan keadaan. Salah satunya yaitu tabligh akbar yang digelar secara serentak oleh perangkat daerah. Meskipun diperingati secara sederhana namun tidak mengurangi nilai maknanya.
“Mudah-mudahan melalui kegiatan tabligh akbar keinginan untuk menjadikan kota yang nyaman, aman dengan masyarakat yang madani dapat terwujud sesuai keinginan kita bersama,” tuturnya.
Demikian pula dengan kegiatan tabligh akbar yang secara bersamaan dilaksanakan di wilayah, Ade berharap dapat berjalan lancar dan aman.
Pada kesempatan tersebut ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bogor Ade Sarmili hadir menyampaikan tausiah. Kepada para jamaah yang hadir ia mengungkapkan tentang keutamaan bulan Ramadhan beserta hal-hal yang harus dilakukan.
Dia pun menyinggung bahwa manusia saat ini bukan lagi sebagai makhluk sosial, tetapi makhluk media sosial yang sangat tergantung kepada gadget (gawai). Oleh karena itu Ade mengajak agar bulan ramadhan betul-betul dijadikan bulan untuk peningkatan kualitas ibadah.
Hadir pada tabligh akbar masjid At-Taqwa Balaikota Asisten Pemerintahan Setda Kota Bogor Hanafi, Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Adkesra) Setda Kota Bogor Iman, Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Setda Kota Bogor Taufik, Ketua Pelaksana HJB-536 Herry Karnadi dan ratusan karyawan-karyawati di lingkungan Pemkot Bogor. (humas|alfa).



Posting Komentar untuk "Peringati HJB ke 536, Pemkot Bogor Serentak Gelar Tabligh Akbar "