Menpurr Sebut Tol BORR Bisa Jadi Jagorawi Dua

Jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIB telah diresmikan, pada Kamis 7 Juni 2018. Tol ini menghubungkan Kedung Badak-Simpang Yasmin. Peresmian dilakukan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman.




Tol BORR memiliki panjang 13 km, sementara yang telah beroperasi sepanjang 8,5 km, Basuki Hadimuljono berharap keberadaannya dapat mengurai kemacetan di Kota Bogor.
"Sisanya akan kita teruskan nanti Seksi III sampai ke Parung dan nanti belok ke kiri langsung ke Cigombong. Sedangkan yang ke utara langsung ke Antasari sehingga jadi Jagorawi II,”paparnya.
Sementara Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman menuturkan, dengan peran pemerintah pusat dalam pembangunan sarana prasarana seperti jalan tol sangat membantu masyarakat untuk mengaksesnya baik dari atau menuju Kota Bogor.
"Mudah-mudahan saja apa yang kita lakukan hari ini memberikan kebaikan bagi kita semua dan betul-betul bermanfaat bagi masyarakat sekitar khususnya dan bagi kemajuan sarana prasarana transportasi di Kota Bogor," tuturnya.
Basuki mengatakan, dengan adanya jalan tol BORR Seksi IIB ini bisa memudahkan pergerakan masyarakat dan ekonomi Kota Bogor sebagai salah satu wilayah penyangga ibukota DKI Jakarta.
Kedatangannya ke peresmian tol BORR Seksi IIB, dikatakan Basuki, atas perintah langsung Presiden Joko Widodo karena berhalangan hadir, meresmikan bandara Ahmad Yani di Semarang.
"Ini saya perintah dari Pak Presiden, karena kemarin saya telepon ke beliau. Dan karena kebetulan beliau ada acara peresmian bandara Ahmad Yani di Semarang, jadi saya yang meresmikan sore ini" ucapnya. (humas|alfa).



Posting Komentar untuk "Menpurr Sebut Tol BORR Bisa Jadi Jagorawi Dua "