Pemprov Jabar Anggarkan Rp. 20 M Subsidi Rumah Tangga Miskin



Pemerintah Provinsi Jawa Barat menganggarkan dana sebesar Rp. 20 miliar untuk pemberian subsidi bagi masyarakat yang masuk kategori Rumah Tangga Miskin (RTM) dalam pelaksanaan Operasi Pasar Murah (OPM) 2018.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat Mohamad Arifin Soedjayana mengatakan anggaran sebesar Rp 20 miliar tersebut diberikan kepada pemerintah kota dan kabupaten untuk  selanjutnya disalurkan ke RTM yang ada di daerah masing-masing.
“Kita hanya memberikan subsidi saja, untuk nilai yang diberikan sesuai dengan wilayah masing–masing. Kami harap dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,” ucapnya di laman jabarprov.go.id.
Sementara itu, Pjs. Walikota Bandung Muhamad Solihin mengatakan, Pemkot Bandung berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan warganya, salah satu caranya yaitu memberikan harga kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. 
“Semoga kegiatan Operasi Pasar Murah ini dapat membantu meringankan beban hidup warga,” kata Solihin di sela-sela OPM 2018, di GOR C-Tra Arena, Jln. Cikutra Bandung, Selasa (05/06). 
Menurut Solihin, dengan harga yang relatif murah dirinya berharap masyarakat mampu memperoleh komoditi yang dibutuhkan untuk menghadapi Idul Fitri 1439 Hijriah.
"Masyarakat bisa memproleh barang kebutuhan pokok dengan kualitas premium dan harga terjangkau,” ujarnya. (jabarprov|azka).


Posting Komentar untuk "Pemprov Jabar Anggarkan Rp. 20 M Subsidi Rumah Tangga Miskin "