Pramuka MAN 1 Kota Bogor Bagi-Bagi Santunan

“Dan orang-orang yang beriman, laki-laki dan perempuan, sebagian mereka menjadi penolong bagi sebagian yang lain. Mereka menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah bagi yang mungkar, melaksanakan sholat, menunaikan zakat, dan taat kepada Allah dan Rosul-Nya. Mereka akan di beri rahmat oleh SWT. Sesungguhnya Allah maha perkasa lagi maha bijaksana” (Q.S At-Taubah (9) ayat 71).

Berdasar ayat tersebut, anggota pramuka ambalan KH Ahmad Dahlan dan Siti Aisiyah (KHalansa) MAN 1 Kota Bogor mengadakan kegiatan  Gerakan Amal Bulan Ramadhan (Gemar) yang didalamnya ada kegiatan buka bersama sekaligus santunan anak yatim.



“Kami dari pihak madrasah mengapresiasi kegiatan yang dihelat oleh anggota pramuka Khalansa, dimana mampu memberikan dan menyenangkan hati sesame terutam para anak yatim, dengan kegiatan berbaginya,” kata Kepala MAN 1 Kota Bogor Ruyani.
Dia berharap, kegiatan ini mampu menjadi motivasi untuk terus belajar dan menginisiasi kegiatan lainnya yang memiliki dampak positif sebagai seorang pelajar atau siswa.
“Tentu nilai-nilai ruhani yang terkandung dalam aplikasi kehidupan keseharian sebagai seorang muslim dan siswa,” ujarnya.
Sementara itu, Salah satu Alumni Pramuka Khalansa Nafriah mengungkapkan, bangga karena melihat adik-adiknya tetap bergerak dan mampu berbagi terhadap mereka yang kekurangan.
“Acara ini sudah rutin setiap tahun, dan kami salut mereka tetap eksis dan terus mengembankan acara Gemar ini,” kata Ria.
Untuk itu, dirinya meminta agar para anggota pramuka MAN 1 Kota Bogor tetap mengasah diri sehingga menjadi pelajar yang kuat baik dari fisik maupun aktivitas sehingga nilai-nilai organisasi bisa membentuk kepribadiannya. (jabar.kemenag.go.ig).

Posting Komentar untuk "Pramuka MAN 1 Kota Bogor Bagi-Bagi Santunan"