37 Santri TK dan MI Baitussalam Ikuti Tasmi' Tahfidz Al-Qur'an

TK-MI Baitussalam Sukabumi

TK/MI Baitussalam yang dibawah naungan Yayasan Baitussalam (Yanba) beralamat Cibolang Girang RT. 27 RW. 06 Desa Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi menggelar Tasmi' Al-Qur'an  yang berlangsung di Masjid Jami Baitussalam, Senin lalu (7/12/2020).

Ujian itu merupakan salah satu rangkaian pendidikan karakter yang di tanamkan TK Al-Qur'an Baitussalam dan MI Baitussalam kepada siswa. Tujuannya mengajak siswa mencintai Al-Qur'an sejak dini.

Kyai Iim Abdul Karim, S.H., S.Pd.I., M.M.Pd., M.Si. didampingi oleh Kepala TK Baitussalam, ustadzah Eneng Hamilah Sopriatul Badroah, S.Pd.I, mengatakan, ditahun 2020 ini ada 37 santri yang mengikuti Tasmi' Al-Qur'an. Mereka berasal dari TK Baitussalam Kelas B dan Kelas 1-6 MI Baitussalam.

Sebelumnya, seluruh siswa TK dan MI Baitussalam telah mengikuti  ujian tahfidz di tingkat internal kelas. Kemudian, terpilihlah 37 hafidz untuk mengikuti ujian terbuka.

Hafidz yang lolos ujian, akan di wisuda pada tanggal 15 Desember 2020. "Para hafidz/hafidzah yang lolos itu akan di wisuda, sedangkan yang belum lolos akan kembali mengikuti ujian di gelombang selanjutnya," ujarnya di sela sela menyaksikan ujian.

Baca juga: 700 Bibit Hafidz Quran Bakal Berkompetisi di MTQ Kota Bogor

Para penguji hafidz/hafidzah antara lain Ustadzah Hj. Zenab, Ustadzah Siti, ustadzah Oktavera Audina.

Para siswa di ajarkan mengaji, tajwid dan muroja'ah al-qur'an pada saat jam ke nol atau pada pukul 06.40 jam pelajaran di mulai pukul 07.30 Wib

Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi mengapresiasi kegiatan Tasmi' Al-Qur'an  yang diselenggarakan oleh TK/MI Baitussalam, semoga lulusan TK dan MI Baitussalam menjadiĺ anak shaleh/shalehah. (ulul|alfa).

Sumber: https://jabar.kemenag.go.id/portal/read/tk-dan-mi-baitussalam-gelar-tasmi-tahfidz-alquran-

Posting Komentar untuk "37 Santri TK dan MI Baitussalam Ikuti Tasmi' Tahfidz Al-Qur'an "