Inggris Telah Masukkan Saudi Sebagai Negara yang Aman Dikunjungi


Makin menurunya angka paparan virus Corona di Saudi Arabia hingga Inggris menambahkan Arab Saudi ke daftar koridor perjalanan yang aman, yang berarti mereka yang tiba dari Kerajaan tidak lagi harus mengisolasi diri. Demikian diungkapkan Menteri Transportasi Inggris Grant Shapps pada hari Kamis (10/12/2020).

Bersama dengan Arab Saudi, negara Afrika bagian selatan Botswana juga telah ditambahkan ke daftar aman oleh Inggris.

"BOTSWANA dan SAUDI ARABIA telah DITAMBAHKAN ke daftar #TravelCorridor. Jika Anda tiba dari tempat-tempat ini setelah jam 4 pagi Sabtu 12 Des, Anda TIDAK perlu mengisolasi diri," kata Shapps dalam tweet seperti dilansir Saudigazette.

Sementara itu, Kepulauan Canary Spanyol, tujuan populer bagi turis Inggris, telah dihapus dari daftar koridor perjalanan yang aman.

Menurut menteri transportasi Inggris, data dari pulau-pulau tersebut menunjukkan kasus dan tes positif meningkat. Jadi mulai Sabtu pagi, orang yang tiba di Inggris harus masuk karantina.

Inggris memperbarui daftar koridor perjalanan amannya secara teratur, menambah dan menghapus tujuan dengan memperhitungkan tingkat kasus virus korona untuk mengekang penyebaran virus di negara tersebut.

Inggris mempertimbangkan untuk memberlakukan kondisi karantina ketika tingkat infeksi suatu negara melebihi 20 kasus per 100.000 orang selama tujuh hari. (azka).

Sumber: https://saudigazette.com.sa/article/601287/SAUDI-ARABIA/Saudi-Arabia-added-to-UKs-safe-travel-corridor-list

Posting Komentar untuk "Inggris Telah Masukkan Saudi Sebagai Negara yang Aman Dikunjungi"