Kemenag Ajak Penyelenggara Haji Optimis Layani Jamaah


Semangat penguatan program manasik sepanjang tahun terus diupayakan organ penyelenggara haji dan umrah di berbagai daerah. Demikian disebutkan  Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan, Banten, Abdul Rojak, pekan lalu. 

“Jangan galau. jangan ngeluh. jadi, saya mengajak seluruh jajaran alumni petugas haji, dinas kesehatan dan aparatur Kementerian Agama untuk optimis dan terus lakukan manasik sepanjang tahun,” pungkas Abdul Rojak, saat menjadi narasumber dalam kegiatan webinar Komunikasi Informasi Edukasi Virtual Advokasi Haji (KIE VAH) yang dihadiri peserta dari unsur jemaah haji, KBIHU (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Umrah), pemerintah daerah, ormas Islam, penyuluh KUA (Kantor Urusan Agama), tokoh masyarakat, alumni petugas haji, dinas kesehatan dan ormas Islam di Kota Tangerang Selatan, Banten, Jum’at malam, (4/12/2020).

Keoptimisan itu kemudian  dia contohkan dengan  Nabi Musa saat sudah terpojok di kejar bala tentara Firaun yang jumlahnya sangat besar dan terkenal sangat ganas.

Meski Musa seorang Nabi, lanjutnya, namun dia manusia biasa juga sehingga ada keresahan dan kegelisahan di hatinya namun dengan upaya terus berdoa memohon pertolongan Allah Swt dan yakin akan datangnya pertolongan. 

Maka Nabi Musa diselamatkan dari kepungan pasukan Firaun dengan tongkatnya yang dapat membelah lautan menjadi jalan keluar menghindari kejaran Firaun. Lewat tongkat itu, Allah memberi pertolongan dengan memberi mukjizat kepada Nabi Musa sehingga selamatlah Nabi Musa. 

"Oleh sebab itu, kami mengajak optimis dan mengisi masa pandemi ini dengan rajin sholat, membaca Al-Quran dan lain-lain sebagainya,” ujar Rojak lagi. 

Sumber: https://haji.kemenag.go.id/v4/kemenag-tangsel-ajak-penyelenggara-haji-optimis-layani-jemaah-haji

Posting Komentar untuk "Kemenag Ajak Penyelenggara Haji Optimis Layani Jamaah "